--> WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Proyek Jembatan Dengan Dana Yang Fantastis APBD 2020 Sudah Ada Yang Retak

Sunday, July 26, 2020, July 26, 2020 WIB Last Updated 2020-07-26T12:46:56Z

PORTALBUANA.COM -  TANJAB BARAT. Belum lama rampung dikerjakan berapa proyek jembatan senilai Ratusan juta di berapa titik wilayah Desa Harapan Jaya,Kecamatan Seberang kota (Seko) Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah menebarkan  aroma tidak sedap.p

Pasalnya dari data yang dihimpun lapangan dan ditemukan ada salah satu jembatan yang kondisinya sudah retak.selain itu ada juga item pekerjaan seperti cerucup diduga tidak sampai ribuan batang dipasang hanya bekisar ratusan batang.

Dari Pantauan dilokasi seperti proyek jembatan di lokasi parit Ajan ditemukan turap untuk penahan opritnya sudah retak.

Dikonfirmasikan kepada kosultan pengawas Azeman,mengakui kerusakan tersebut.ditanyai apa faktornya?,Azman mengaku juga bingung. "ini kita juga lagi berusaha cari tahu dan cari solusinya."ujar Azman.

Lain halnya seperti proyek jembatan dilokasi parit H.Yusuf dan parit Atur ini.seperti di parit H.Yusuf ini tidak ada lagi terlihat aktifitas para pekerja,terlihat jembatan sudah selesai dikerjakan.hanya  tinggal vinising seperti pengecetan pagar dan penimbunan tanah untuk oprit.

Namun sayangnya turap untuk oprit kondisinya sudah miring,anehnya lagi penimbunan tanah dilakukan secara manual tidak terlihat alat berat mesin gilas berada dilokasi.

Tidak hanya itu infomasinya juga diduga cerucup yang digunakan pada pembangunan tersebut tidak mencapai ribuan batang diduga hanya ratusan batang cerucup dan cerucup digunakan juga kecil-kecil.

Terkait temuan dan infomasi dilapangan ini ditindaklanjuti konfirmasi sama kosultan pangawasnya,saat ditanyakan soal cerucup berapa banyak digunakan dalam speknya.dijelaskan kosultan yang berbeda.

Kalau cerucuk itu sesuai pada gambar dengan ukuran 12-15 cm diameternya.panjang pancangan 4 m dengan jarak pancang 25 cm,kalau berapa banyak nya sesuai dengan ukuran pekerjaan yang ada,"jelas kosultan.

Disingung soal tanah timbunan yang dilaksanakan secara manual.ungkapnya,"soal tanah untuk oprit panjang nya kita sesuaikan dengan spekulasi. 

Karena Pekerjaan penimbunan belum selesai.nanti kalau sudah selesai semua pemadatan kita pakai stemper mesin,sekarang musim penghujan kalau dipadati dia lengket."ujarnya.

Sayangnya ketika ditanyakan kembali berapa pastinya cerucup yang digunakan dan berapa kafasitas mesin stemper yang digunakan serta berapa tiang pancang yang dipasang dalam satu titiknya.kosultan malah  memilih bungkam,pertanyaan yang dilayangan melalui via whatshapp pribadinya hanya di red saja namun tidak ada jawabban sampai berita ini diterbitkan.

Dimana ketahui proyek jembatan ini menyedot dana APBD 2020 Kabupaten Tanjabbarat milyaran dengan nilai pagu bervariasi.(a.fidal)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+