--> WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Proyek P3 - TGAI Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Prov Jambi Di Duga Asal Jadi

Tuesday, July 21, 2020, July 21, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T13:58:21Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pengerjaan irigasi yang dikerjakan kelompok tani proyek program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3 - TGAI) balai sungai sumatera provinsi jambi di kabupaten kerinci di duga asal jadi pengerjaannya.  

Pasalnya dalam pengerjaan irigasi tersebut dari pantauan awak media dan beberapa rekan LSM  di tiga titik lokasi pengerjaan desa koto majidin, kecamatan air hangat barat kabupaten kerinci ditemukan adanya kejanggalan dalam pengerjaanya yang di kerjakan oleh kelompok tani. 

Terlihat dalam pengerjaan irigasi  diduga tidak adanya penggalian pondasi begitu juga dalam pengerjaan di  tiga titik lokasi tersebut terdapat perbedaan ada dinding  pasangan menggunakan batu dan ada  juga  dinding pasangan yang di cor lansung dengan dengan paduan pasir dan batu, sehingga pasangan dinding coran tidak rata banyak yang miring  sehingga ketahanan  dari irigasi tersebut diragukan untuk bertahan lama.

Ketika awak media meminta keterangan salah seorang kelompok tani yang tengah melakukan pengerjaan tersebut dirinya menjawab berbelit belit mengatakan" saya bisa di bilang kelompok tani bisa juga di bilang pekerja dan bukan kelompok tani di tempat lokasi pengerjaan irigasi ini ungkap dirinya dengan nada kesal. 

Gusparman direktur LSM fakta yang saat itu juga ikut melakukan investigasi mengatakan" pengerjaan kegiatan P3 - TGAI ini asal jadi alias cacat mutu. Tidak terlihat adanya galian pondasi  salah dan bahkan dibeberapa titik pasangan dinding irigasi banyak yang miring tidak rata dan ada yang retak   dan campuran adukan semen dan pasir tidak standar 

Sehingga daya tahan dari pengerjaan irigasi proyek P3 - TGAI ini tidak akan bertahan lama. Di lokasi pengerjaan ini seharusnya ada pengawas dari P3 -TGAI. Namun dari tiga lokasi pengerjaan ini tidak satu pun pengawas yang ada mengawasi.

Tidak adanya pengawas yang mengawasi pengerjaan irigasi ini sehingga pekerjaannya pun asal jadi seperti yang saya lihat ini. Ungkap gusparman. 

Selanjutnya gusparman menambahkan." terkait pengerjaan irigasi dari proyek P3A ini kami  beserta teman LSM laninya akan melayangkan surat ke provinsi. kegiatan Ini  terindikasi adanya dugaan merugikan negara pungkas gusparman. (fc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+