-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

PT.POS Kuala Tungkal Kembali "Memblokir" Penerima BANSOS BST KEMENSOS RI.

Sunday, July 12, 2020 | July 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-12T07:03:09Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Tahap ke-3 yang berasal dari Kementrian Sosial RI, Kembali di Serahkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19 diTanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. 

Pantauan Media Online Portalbuana.com di Lokasi Pembagian Yakni Kantor Pos Kuala Tungkal, Antrian Panjang Tetap mewarnai Proses pencairan BST Tersebut dimana tetap mengacu pada protokol kesehatan. 

Namun disayangkan, Hingga Tahap ke-3 ini, pembagian BST kepada warga terdampak covid 19 , masih ditemukan sebagian warga yang tidak dapat mencairkan Bansos BST nya dengan alasan bahwa POS tidak melayani Warga yang tidak membawa Undangan. 

Hal ini disampaikan Salah seorang warga RT.16 kelurahan Kampung Nelayan yang tak mau disebutkan namanya . Bahwa beliau bersama istri ke kantor pos untuk mengambil bansos BST , namun pihak Pos tidak mau mencairkan dananya dengan alasan undangan tidak ada dan yang bersangkutan telat mengambil BST nya dari tahap 1-3 ini.                                             

" Iya saya ke Pos, tapi kata Pegawai Posnya tidak bisa dicairkan, kamu telat ambil uangnya dari tahap 1-3, jadi di blokir namanya" ujar nya menirukan ucapan pegawai pos.                 

Menurutnya ia bukan sengaja tidak mengambil BST Tahap 1-3 kemarin, namun, ia tidak tahu dan tidak mendapatkan undangan dari RT , namun setelah dicek nama dam NIK nya cocok di daftar BST Kemensos namun Pihak POS mengatakan Diblokir.                                                     

Hal serupa juga dialami Warga RT.10 Jln Tempalo Kampung Nelayan, dimana ia ke Pos untuk Mengambil dana BST namun pihak Pos mengatakan namanya Muncul di Data tapi Pihak Pos tidak berani mencairkan dananya. 

Semrautnya Mekanisme Pencairan Bansos BST ini sudah kerap kali dilaporkan ke Dinas Sosial Tanjab Barat bahkan ke Ombudsman RI Perwakilam Jambi, hingga berita ini diturunkan, Pihak Dinsos Tanjab barat belum dapat memberikan Jawaban dan Solusi Kepada Masyarakat yang Bansosnya di "Blokir" Pihak PT.POS.(a.fidal)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251