-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Guru Di Kecamatan Bandar Petalangan Ikuti Swab Test Covid-19

Friday, July 10, 2020 | July 10, 2020 WIB Last Updated 2020-07-10T06:31:59Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru masuk sekolah dan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,  bertempat di Gedung Serba Guna Penghulu Mudo Datuk Syafei ratusan guru yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan Ikuti tes Swab Covid-19 pada Selasa (7/7/2020). Hadir dalam kesempatan ini Bupati Kabupaten Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, anggota DPRD Pelalawan  Nasaruddin, US.,SH, kepala OPD yang ada Lingkungan Pemda Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd, Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, S.KM.,M.Kes, Kepala KUA Bandar Petalangan Ahmad Darwis, S.HI, lurah, kepala desa, upika, tokoh masyarakat serta guru- guru yang akan mengikuti swab test. Dalam kegiatan swab test ini Bupati, Ketua DPRD Pelalawan beserta OPD yang hadir langsung meninjau langsung proses pelaksanaan swab test yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Madani Bandar Petalangan.

Mengawali kata sambutan Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan HM. Harris, ketua DPRD Pelalawan beserta OPD yang telah berkenan dan berkesempatan hadir dalam kegiatan pemeriksaan swab test bagi guru-guru di Kecamatan Bandar Petalangan.

Muktarius juga melaporkan bahwa sesuai dengan agenda Dinas Pendidikan pada pertengahan bulan Juli 2020 proses belajar  mengajar untuk tahun ajaran baru akan dimulai.  Dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19,  puskesmas bekerjasama dengan korwil pendidikan dan pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan sepakat untuk melaksanakan swab test bagi guru-guru tenaga pendidik yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan. Mukhtarius juga mewajibkan kepada seluruh tenaga pendidik pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar  agar melaksanakan protokol kesehatan sehingga tercipta suasana yang proses belajar mengajar yang nyaman. 

Selanjutnya Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM dalam sambutannya juga sangat mengapresiasi kegiatan swab test terhadap guru-guru tenaga pendidik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan. "Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan sangat mengapresiasi kegiatan swab test bagi guru-guru tenaga pendidik yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan ini, tujuannya sama yaitu menguji kesehatan tenaga guru yang akan melaksanakan proses belajar- mengajar. Semoga hasilnya baik sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih aman dan nyama. Tentunya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang positif untuk memastikan daerah kita terbebas dari virus Corona." tutur Adi Sukemi.

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam arahannya juga menyampaikan bahwa "Saya dan kepala dinas juga telah melaksanakan swab tes ini, hal ini dilakukan untuk mengetahui bahwa kita itu sehat. Saya berharap agar Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan zdan mensosialisasikan masalah swab ini. Tetap cuci tangan, gunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, terapkan pola hidup bersih dan sehat serta hindari kerumunan. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Jika masyarakat kita sudah patuh mengikuti protokol kesehatan insyaAllah daerah kita akan terbebas dari yang namanya Virus Covid-19." tutup Bupati Harris. (Romi)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251