-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Selama Kepemimpinan MAHDIN,S.Pd SMP N 20 Kerinci Mengalami Penurunan Jumlah Siswa

Wednesday, July 22, 2020 | July 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T07:49:11Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. SMP Negeri 20 desa koto payang kecamatan depati tujuh kabupaten kerinci dahulunya diminati sebagai tempat belajar dan mengajar siswa. Setiap tahunnya ada peningkatan siswa baru.

Namun selama kepemimpinan Mahdin S.pd menjabat selaku kepala sekolah di SMP 20 tersebut bukannya bertambah malah semakin menurun tidak lagi di minati sebagai tempat untuk menimba ilmu dan belajar.

Salah seorang sumber yang tidak mau di sebutkan namanya melalui via telpon celular menghubungi awak portal buana mengungkapkan. " sebelumnya SMP negeri 20 koto payang ini cukup di minati orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya menimba ilmu. 

Entah apa sebabnya selama kepemimpinan Mahdin S.pd menjabat sebagai kepala sekolah di SMP 20 ini tidak lagi di minati orang tua murid menyekolahkan anaknya di SMP 20 ini. 

Setiap tahunnya selama kepemimpinan Mahdin semakin berkurang jumlah siswa yang mendaftar untuk mengikuti proses belajar mengajar di SMP 20 ini. Seperti  tahun ajaran 2020 ini jumlah siswa baru hanya 20 orang yang mendaftar. Ungkap sumber. 

Dia ( red sumber) menambahkan" pada intinya selama mahdin menjabat sebagai kepala sekolah SMP negeri 20 kabupaten kerinci desa koto payang tidak ada peningkatan. Dapat dilihat dari kurangnya peminat siswa baru untuk mendaftar ke SMP 20 ini. 

Jangankan masyarakat desa luar masyarakat setempat sendiri pun yang anak anaknya tamat SD untuk menyambung ke tingkat SMP tidak punya minat untuk mendaftar hanya segelintir yang ingin mendaftar. Ucap sumber. 

Selanjutnya sumber juga menambahkan. "Demi peningkatan mutu serta minat siswa baru yang ingin belajar di SMP 20 ini perlu kiranya dinas kepala dinas pendidikan dan bupati kerinci mengevaluasi kembali melakukan penggantian kepala sekolah agar ada peningkatan SMP N 20 ini pungkas salah seorang sumber. ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251