-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Bocah Tenggelam Di Pantai Bahtera Jaya

Monday, July 20, 2020 | July 20, 2020 WIB Last Updated 2020-07-20T10:45:51Z

PORTALBUANA.COM - JAKARTA. Tim SAR gabungan akhirnya temukan bocah yang tenggelam di tenggelam di Pantai Bahtera Jaya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (20/7) siang tadi sekitar pukul 13.10 WIB.

Korban yang bernama Yusuf Rohmat (11) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 2 Meter dari lokasi kejadian.

"Berkat sinergitas tim SAR gabungan yang sudah secara maksimal melakukan upaya pencarian akhirnya korban kita temukan siang ini kemudian langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah Koja dalam keadaan meninggal dunia.

"ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Beliau juga mengucapkan turut berbelasungkawa terhadap korban atas kejadian yang menimpa diri korban dan dia berharap agar seluruh masyarakat memperhatikan prosedur keselamatan apabila hendak berenang, seperti menggunakan life jacket.

Hendra juga menambahkan bahwa tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres KP3 Tanjung Priok, Damkar Pademangan, Polsek Pademangan, PMI Kep. Seribu, KORGAD rescue, SAR MTA, PKPU, Human Initiative, Dompet Dhuafa, Shabawana Rescue, Hirpala, Potsar Kedoya Raya, Bazis DKI, Squad PBI, Relawan Independen Team, dan masyarakat setempat melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan. 

Pencarian pada pagi tadi dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian kemudian juga sempat dilakukan penyelaman serta pemantauan secara visual yang dilakukan oleh seluruh tim SAR gabungan dengan mengerahkan seluruh personil serta peralatan SAR yg dimiliki.

Sebelumnya berdasarkan keterangan saksi, diketahui korban a.n. Yusuf Rohmat (11) sedang berenang bersama teman-temannya pada minggu (19/7) di Pantai Bahtera Jaya, Pademangan, Jakarta Utara.

Sudah diperingatkan untuk tidak berenang ke tengah namun diindahkan oleh korban dan teman-temannya Sehingga akhirnya sekitar pukul 12.00 WIB korban tenggelam.

Lanjut,"teman-temannya berteriak minta tolong, tapi saat itu juga korban sudah tidak terlihat lagi,"jelasnya.Humas Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251