-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Stabilkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Tuesday, July 07, 2020 | July 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-06T18:21:29Z

PORTALBUANA.COM, ACEH SELATAN - Kopda Luki Setiadi, Babinsa Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan terus mendukung program ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya. 

Hal ini dikakukan dengan bergerak bersama perangkat Desa Gadang Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan manfaatkan lahan kosong yang ada dalam perkampungan di olah menjadi lahan produktif, Senin (06/07/2020).

Kopda Luki menuturkan, pengolahan lahan kosong yang ada dalam wilayah Desa binaannya ini salah satu upaya memberikan percontohan kepada masyarakat untuk mengembangkan kreatifitas dalam upaya memiliki penghasilan sendiri.


"Hal ini juga sebagai upaya kita mendorong masyarakat dalam meningkatkan sumber kebutuhan sehari-hari."paparnya.

Dikatakan Kopda Luki, dilahan kosong yang di olah bersama perangkat Desa Gadang tersebut akan ditanami berbagai jenis tanaman sayur-sayuran dapat dikonsumsi sehari-hari seperti, bayam, kangkung, ubi, terong dan yang lainnya. 

"Harapannya, dengan adanya kegiatan masyarakat yang memanfaatkan lahan kosong yang ada, dapat merungangi pengeluaran keluarga."tutup Kopda Luki.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251