WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Kampung Nelayan "Gigit Jari" Bansos BST nya di BLOKIR POS.

Sunday, July 12, 2020 | July 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-12T09:05:58Z

PORTALBUANA.COM  KUALA TUNGKAL. Cengkarut Pembagian Bansos BST Kemensos RI melalui Kantor POS, tuai Polemik. Hal ini dirasakan Warga RT.02,06,09,10,11,14 dan RT.16 Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat. M.Ali Salah seorang warga RT.06 Yang dari awal tidak menerima undangan.

Melalui Pos Pengaduan Bansos BST KONTRa86  ia mendapatkan Keterangan bahwa ia menerima bansos BST , dan segera mengambilnya di kantor Pos. Awalnya Pihak Pos enggan melayani bahkan mengatakan diblokir, namun setelah didesak akhirnya Pihak Pos Mengeluarkan BST tahap 2. 

Untuk Tahap 1 Pihak Pos  berdalih Hangus. Roy Warga RT.16 Kelurahan Kampung Nelayan pun demikian mengalami hal serupa, hingga tahap 3 ,BST belum juga dapat dicairkan, Pihak POS Berdalih Bahwa Roy tidak mengambil dari tahap 1-2 sehingga Tahap 3 ini terpaksa di Blokir, ujar Roy menirukan pernyataan Pegawai POS. 

Menurut Roy, ia bukan tidak mengambil BST dari Tahap 1-2 kemarin, namun karena.ketidaktahuan beliau dan tidak menerima Undangan dari RT, sehingga ia tidak ke Kantor Pos, namun setelah di cek  datanya dan disingkronkan dengan data yang ada di Kantor Pos, cocok dan tertera nama istrinya sebagai penerima Bansos BST dengan Bukti Bayar 1 Juni 2020. 

Namun Pihak Pos Kuala Tungkal Tetap tidak memberikan dananya. Masyarakat yang ada di Kelurahan kampung nelayan ini terpaksa Gigit Jari dan mendesak pihak Terkait menjembatani persoalan ini. Pihak Dinas Sosial Juga diminta turun tangan menangani semrautnya penyaluran Bansos ini.(a.fidal)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update