-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

9 Hari Hanyut, Mayat Ditemukan di Muara Sungai

Friday, August 21, 2020 | August 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-21T06:04:16Z

PORTALBUANA.COM - DELI SERDANG. Penumpang becak bermotor yang tercebur dan terseret arus Sungai Sulang-Saling, Medan, Marolop Butar-butar (30), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya dievakuasi dari muara sungai di Paluh Merbau, Desa Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Kamis (20/8) petang.

Marolop merupakan warga Jalan Tangguk Bongkar IX, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Medan Denai. Dia dan becak yang ditumpanginya tercebur ke Sungai Sulang-Saling, sungai kecil di kawasan Jalan Selam IV, Medan, Rabu (12/8) dinihari.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian selama 7 hari. Mereka akhirnya menghentikan operasi pencarian karena jasad Marolop tidak juga ditemukan. "Pencarian sudah kita lakukan selama tujuh hari, namun korban belum ditemukan sehingga sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), maka pencarian ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan bilamana ada laporan korban ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Toto Mulyono, Jumat (21/8).

Sembilan hari sejak kejadian, kemarin siang, petugas siaga Kantor SAR Medan mendapat laporan adanya penemuan mayat di muara Paluh Merbau, Desa Tanjung Rejo Kec. Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Jasad itu ditemukan penjaga tambak.

"Setelah kita terima info, saya langsung memerintahkan kepala siaga harian untuk memimpin persiapan dan keberangkatan personel yang dipimpin Danru Dody Prananta guna melakukan evakuasi korban dan benar saja jasad tersebut merupakan Marolop Butar-butar yang beberapa hari lalu hanyut, " tambahnya.

Lokasi penemuan jasad Marolop sekitar sejauh 25 Km dari lokasi awal hanyut. "Personel kita berhasil mengevakuasi jasad korban sekitar pukul 16.15 Wib dan langsung menyerahkan kepada keluarga korban," tutup Toto.

Seperti diberitakan, hanyutnya Marolop berawal saat dia bersama Paska Purba menumpang becak yang dikemudikan Rahmat dari Jalan Bromo simpang Jalan AR Hakim dengan tujuan pulang ke rumahnya. Mereka mengambil jalan pintas melalui Jalan Selam V, Kelurahan Tegal Sari Mandala I.

Saat itu sekitar pukul 03.15 Wib dan turun hujan deras yang memicu banjir. Di sisi jalan ada kayu broti menghalangi. Paska kemudian turun dan menggeser kayu itu, sementara pengendara becak dan korban Marolop Butar-Butar menerobos banjir.

Namun arus banjir menyeret becak hingga tercebur ke Sungai Sulang-Saling. Becak bersama Marolop terbawa air, sedangkan pengendaranya mampu menyelamatkan diri. Korban akhirnya ditemukan 8 hari kemudian. (Dede).

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251