WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ajudan Kadis Pendidikan Kab Kerinci Ajak Duel LSM Ternyata Ada Yang Di Tutupi

Sunday, August 02, 2020 | August 02, 2020 WIB Last Updated 2020-08-02T11:24:05Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Terkait peristiwa keributan di kantor dinas pendidikan kabupaten Kerinci yang mana ajudan kadis pendidikan dengan arogan tantang ketua LSM FORJAM Doni yang hendak mengkonfirmasi bersama wartawan adanya dugaan pungli fee proyek yang dilakukan kadis pendidikan berbuntut panjang 

Pasalnya ajudan beserta kadis pendidikan akan dilaporkan ke pihak aparat hukum atas dugaan pungutan fee proyek yang dilakukan kadis begitu juga ajudan yang telah melanggar UU pers no 40 tahun 1999.

Doni ketua LSM FORJAM saat di konfirmasi mengatakan. " sebagaimana prilaku ajudan kadis pendidikan kabupaten Kerinci yang dengan arogan telah menghadang saya masuk ke ruang kadis dan menantang saya untuk duel kuat dugaan adanya konfirmasi atas suruhan kadis sendiri agar menutup pintu ruangan kadis. 

Ada pun maksud saya ingin menemui kadis untuk mengkonfirmasi terkait dugaan pungli di dinas pendidikan. Dari jam 8.00 pagi saya menunggu. Namun alasan ada rapat. Saya pun menunggu sampai jam 12.00 selasa 28/07/2020. setelah di telpon kadis dan di izinkan masuk. 

Namun anehnya baru saja saya masuk tiba tiba pintu ruangan kadis dikunci sama ajudan. Hal ini membuat saya emosi namun masih saya tahan dan sabar. Dia pun terus mengoceh dan menantang saya untuk berduel. Ungkap doni. 

Lebih lanjut doni menambahkan. " terkait penghadangan saya dan rekan rekan wartawan yang dilakukan ajudan kadis ini tidak bisa di biarkan saya bersama rekan rekan wartawan akan melaporkan perbuatan tersebut karena telah melanggar UU Pers No 40 Tahun 1999 menghalangi tugas wartawan. 

Begitu juga kadis pendidikan kabupaten Kerinci juga akan saya laporkan atas dugaan pungli yang dilakukan kadis. Bersama bukti bukti yang ada akan saya laporkan ke Polres Kerinci. Pungkas doni. 

Hal senada disampaikan awak media ini" prilaku penghadangan doni selaku ketua LSM FORJAM beserta awak media yang dilakukan ajudan penjaga pintu ruangan kadis yang hendak konfirmasi ke kadis pendidikan ini sudah melanggar UU pers no 40 tahun 1999 pasal 18 Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah)

Dalam hal ini kami selaku wartawan pada saat itu ikut bersama LSM FORJAM ingin konfirmasi adanya penghadangan yang dilakukan ajudan jelas sudah melanggar UU pers Nomor 40 tahun 1999 akan dampingi rekan Saya doni untuk melaporkan ke aroganan ajudan kepolres kerinci. Agar ada efek jera jangan ada lagi perbuatan serupa yang dilakukan ajudan ajudan lain pungkas awak media ini. ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update