-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Banyak Tugas Belum Tuntas, Juanda S Tidak Layak Jabat Kepala Dinas

Tuesday, August 25, 2020 | August 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T08:18:30Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Terkait banyaknya persoalan dan masalah yang dinilai tidak mampu di selesaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci dibawah kepemimpinan Plt. Kadis (JS), Masyarakat menilai Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci ini tak layak Pimpin Dinas tersebut.

Hal itu di ungkap lansung oleh salah satu dari tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci yang enggan disebut namanya,

"Kami menilai Plt. Kadis (JS) sekarang ini tak mampu Pimpin Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci," ungkapnya kepada awak media gerhana online, Rabu 19 /08/2020.

Kenapa demikian? lanjutnya, "Selama Plt. Kadis sekarang ini menjabat banyak sekali persoalan dan permasalahan yang kami duga tak mampu diselesaikannya, diantaranya terkait izin wisata homestay yang tak kunjung ditertibkannya, banyak homestay liar tak mengantongi surat izin, hal ini pun juga pernah disampaikan oleh unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci dari partai Golkar "Boy Edwar" beberapa pekan yang lalu melalui media patner metrojambi.com, tapi sampai saat ini diduga belum juga ada tindakan yang dilakukan oleh Dinas ini,, belum lagi wisata- wisata ilegal lainnya ditambah lagi tempat wisata milik Pemerintah Daerah yang sampai saat ini diduga terbiar dan terbengkalai tak terurus, dan masih banyak yang lainnya, tak mampu diselesaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci ini," Bebernya lagi.

Ia menambahkan bahwa, "Kabupaten Kerinci adalah Branding wisata Provinsi Jambi, kalau masalah seperti ini tak mampu diselesaikan oleh Dinas Pariwisata ini, kita akan malu kepada para wisatawan, baik dari lokal maupun dari mancanegara nantinya yang datang kesini, katanya Branding wisata Provinsi Jambi, tapi malah bermasalah seperti ini," pungkasnya dengan nada geram.

Ditempat terpisah saat mengetahui permasalahan yang seakan merusak nama baik Kabupaten Kerinci ini, membuat salah satu Aktivis senior Kabupaten Kerinci RAMLI dari Lsm Fakta angkat bicara, kepada awak media dia menyampaikan,

RAMLI Aktivis senior, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) FAKTA.

"Pemimpin adalah orang yang mampu mengemban amanah yang diberikan, kalau tak mampu profesional dalam memimpin sebuah instansi lebih baik mundur saja, jangan terlalu ambisi dalam sebuah jabatan, apalagi menjadi kepala Dinas," ucapnya.

"Sekarang ini berdasarkan informasi yang dihimpun, di Kabupaten Kerinci sedang dilaksanakannya tahapan seleksi lelang jabatan oleh Panitia seleksi jabatan tinggi Pratama Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada pada beberapa instansi, kita berharap panitia seleksi jabatan yang dipercayakan ini memang benar- benar profesional dalam menentukan siapa- siapa saja yang akan mengisi jabatan di instansi- instansi yang ada dikabupaten Kerinci ini, termasuk di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci ini, agar nanti hal- hal yang memalukan seperti ini tak terjadi lagi" ungkapnya.

Untuk klarifikasi terkait masalah ini sekaligus menanyakan tentang persoalan lain, awak media mencoba menemui Plt.kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, saat berada di depan pintu ruang kerjanya, Rabu 19/08/2020 siang Plt. kadis tersebut tampak enggan menemui awak media, sambil menyampaikan,

"Saya sedang sibuk persiapan persentase makalah untuk lelang jabatan, nanti saja," pungkasnya sambil masuk ke dalam ruangannya, dan saat di konfirmasikan melalui pesan Whatsap senin 24/08/2020 siang, pesan masuk dan dibaca tapi tidak dibalas hingga berita ini diterbitkan. (red)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251