WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Blokir Akses Jalan HKi Di Balai Raja Warga Minta Stop Pengerjaan Sampai Ada Penyelesaian Proses Ganti Rugi.

Wednesday, August 12, 2020 | August 12, 2020 WIB Last Updated 2020-08-12T10:45:10Z

PORTALBUANA.COM-. PINGGIR –. Rabu 12 Juli 2020 beberapa warga kembali memblokir akses jalan pengerjan jalan tol Yang digesah oleh pihak Hutama Karya Infrastruktur Hki di Rt 01 Rw 04 kelurahan balai raja kecamatan pinggir.

Warga terus mendesak pihak Pengembangan jalan tol pekanbaru dumai wilayah kecamatan pinggir untuk secepatnya mengganti rugi lahan warga yang sampai saat ini masih tidak adanya kejelasan dan kepastian proses penyelesaian dari Pihak Tol itu sendiri, 

Pantauan dilapangan oleh Awak media pagi itu warga yang sampai ke lokasi pengerjaan kontruksi jalan tol lansung memblokir dan memasang aris leis dan menghentikan pekerjan sampai pihak perusahan HKi menemui warga dan memberikan kepastian dan ke jelasan lahan warga yang terkena pembangunan jalan tol, 

Tak berselang lama pihak HKi akhirnya turun ke lapangan untuk menemui warga dan berujung melakukan mediasi di Kantor Lurah Balai Raja bersama perwakilan dari warga dengan di hadiri oleh Lurah Balai Raja HERMALINA . Pihak HKi Tomi. BKO Hki dan perwakilan warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol.

Pada pertemuan bersama yang dilakukan dikantor Lurah Balai Raja warga tetap bersikukuh dengan keputusan hasil rapat di pekanbaru bersama PPK yang mana pada dalam hasil rapat warga dengan PPK yang disampaikan oleh PPK pada Poin-poin No. 10 menyatakan bahwa PPK mepersilahkan warga menunjukan sikap agar tanah tidak dikerjakan oleh kontraktor Sebelum uang gantirugi dibayarkan(Diselesaikan) .

“Kami meminta agar pekerjan untuk di hentikan sampai lahan kami di bayaran sesuai dengan hasil rapat kami semalam bersama ibuk Eva Monalisa di pekanbaru kemarin dan beliau menyatakan pada poin 10 mempersilahkan warga menunjukan sikap atas lahan kami yang belum di bayarkan.

Dan kami juga meminta pihak HKi dalam melakukan kegiatan di wilayah balai raja ini terpenting lagi negosiasi dengan warga agar mengikutsertakan lurah agar semua jadi tranfaran bukan seperti ini yang di inginkan masyarakat, 
Sementara itu Pihak perwakilan HK Toni
dalam pertemuan itu mengatakan pihak nya tetap mendukung pihak PPK Dalam proses ganti rugi lahan warga yang terkena Saat ini terkait ganti rugi lahan warga di Balai Raja ini yang saya ketahui bahwasanya sudah dalam proses. 

Pak TONI dari pihak HK juga mengatakan" Untuk itu nanti saya juga akan pertanyakan kepada buk EVA maksudnya surat yang di tujukan warga kepada saya yang mana surat itu dalam pernyatan dari PPK Jelasnya"

Maka dari itu marikita bersama-sama untuk saling mendukung semua proses ganti rugi lahan warga yang belum selesai ini. Tentunya kami dari pihak HKi nya juga sangat berharap persoalan ini cepat terselesaikan ungkapnya lagi "

Menyikapi persoalan itu LPMK Kelurahan balai raja yang juga turut hadir siang itu berharap seluruh informasi baik dari HKi.PPK.BPN dan yang lain semua itu harus tranfaran agar masyarakat juga mengerti dan tau juga Bukan seperti ini saling lempar bola dan masyarakat kita seakan-akan di permainankan pungkasnya sembari mengakhiri pembicaraan "

Lurah Balai Raja HERMALINA Menyikapi hal tersebut kepada awak media. Menuturkan selaku lurah berharap pihak HKi juga membantu masyarakat yang sampai saat ini lahan nya yang belum di bayar ganti rugi.

Akibat tidak ada kejelasan kepastian maka mereka menutup akses blokir jalan pengerjan kontruksi HKi tdi dikarnakan mereka juga punya hak yang sampai saat ini tanah/lahan nya tidak ada titik terang kejelasan kepastian kapan akan di bayarkan ganti ruginya. Sehingga masyarakat sangat merasa kecewa dan meblokir akses jalan HKi.
Sekali lagi saya berharap pihak yang menangani lahan warga balai raja ini agar dibantu dan agar tau kepastian dan kejelasan lahan warga yang terkena pembangunan jalan tol terkusus di kelurahan balai raja ini.*(Tim)

No comments:

Post a Comment