-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Di Minta Copot Kades Baru Sungai Abu, Paksa Perangkat Desa Undurkan Diri

Monday, August 24, 2020 | August 24, 2020 WIB Last Updated 2020-08-24T15:42:45Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pemberhentian perangkat desa baru sungai abu kecamatan air hangat Timur kabupaten Kerinci yang tengah menjadi polemik dikalangan masyarakat pasalnya pemecatan yang dilakukan kades khairudin dinilai secara sepihak tanpa adanya persetujuan dari camat. 

Atas pemberhentian perangkat desa yang dilakukan kades khairudin telah mengangkangi permendagri no 83 tahun 2015 juga surat edaran bupati. Kerinci tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Salah seorang perangkat desa baru sungai abu yang sudah diberhentikan mengatakan." usai kades dilantik surat pengunduran diri kami sudah disiapkan oleh kades beserta matrai. Jika kami tidak bersedia menanda tangani surat pengunduran diri yang sudah di siapkan Gaji kami tidak akan d bayar Penuh oleh kades.Terhitung dari Bulan Januari sampai juni

Kami sebelum di berhentikan tidak berani masuk kantor karena posisi kami sebagai perangkat desa sudah diganti oleh Tim Pemenangan kades. Ungkap salah seorang perangkat desa yang sudah diberhentikan.

Selanjutnya dirinya mengatakan." kami diberhentikan juga tidak pernah dilibatkan dlam segala Hal urusan pemerintahan di Desa. Pungkas salah seorang perangkat desa yang di berhentikan.

Di tempat terpisah Iwan efendi dari Ormas Bidik mengatakan.  Kades Baru sungai abu khairudin ini sudah semena mena mengintimidasi perangakat desa yang lama untuk menanda tangani surat pengunduran diri yang sudah disiapkan kades. 

Sementara camat sendiri belum menyetujui pemberhentian perangkat desa ini tidak mengeluarkan rekomendasi.  Yang aneh nya kenapa rekomendasi penjaringan perangkat desa yang baru sudah dikeluarkan apa ada permainan dengan pihak kecamatan ucap iwan. 

Selanjutnya iwan mengatakan. " terkait pemberhentian perangkat desa yang dilakukan kades baru sungai abu khairudin yang jelas jelas telah mengangkangi permendagri no 83 tahun 2015 dan surat edaran bupati sendiri saya selaku kontrol sosial meminta bupati kerinci untuk mencopot kades demi terwujudnya kerinci berkeadilan. Pungkas iwan efendi. ( amrizal) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251