-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Disinyalir Ada Konspirasi Kepentingan Tripartite Dalam Modus Pembubaran TKBM Versi RALB

Wednesday, August 19, 2020 | August 19, 2020 WIB Last Updated 2020-08-19T10:56:35Z

PORTALBUANA.COM - TANJAB BARAT. Rapat koordinasi antara PBM dan TKBM yang difasilitasi oleh pihak KSOP memutuskan tetap memberangkatkan TKBM sesuai dengan jadwal kegiatan. Seharusnya order permintaan tenaga kerja bongkar muat ini di lakukan oleh anggota Chaidir cs namun Chaidir cs tidak dapat menyanggupi hal tersebut dikarenakan adanya surat pengunduran diri dari sebahagian anggota TKBM binaan Chaidir cs versi RALB yang di tanda tangani oleh Ketua Operasional M.Husin .  

Hasil rapat diputuskan KSOP yang menyatakan akan memberangkatkan TKBM rombongan M.Husin dengan SPK yang ditanda tangani oleh pihak M.Sidiq.
Terendus aroma konspirasi saat dalam rapat, Ketua TKBM Chaidir cs versi RALB mengutarakan poin poin  permasalahan diantaranya :

- Kesepakatan harga yang telah ditanda tangani bersama antara Riky Saputra
Bahwa kesepakatan tersebut belum di kembalikan kepada masing-masing pihak. 
- Mempertanyakan inti pertemuan antara pihak M.Sidij/Sugianto dengan kelompok Husin cs yang di fasilitasi oleh KSOP tanpa ada koordinasi kepada Chaidir selaku ketua TKBM versi RALB

Mempertanyakan dasar pemberangkatan berulang kelompok Husin cs losing kelaut.
Serta meminta kepada saudara Riky untuk memperlihatkan sekaligus mengembalikan form kesepakatan yang sudah di tanda tangani bersama.

Hal ini di jawab oleh Prayitno selaku KSOP dengan mengatakan bahwa poin pertama tentang kesepakatan harga itu belum sama sekali di tanda tangani, poin kedua , dikatakannya bahwa kedatangan pihak Husin cs menghadap tidak mengatasnamakan organisasi TKBM tetapi pribadi ,poin ketiga bahwa pemberangkatan TKBM atas dasar kesepakatan kerja . 

Sementara untuk poin terakhir tentang form kesepakatan harga menurut Rikky itu belum final karena ada revisi yang diajukan Pak Saut Manurung selaku pengawas. 

Disinyalir gejolak pengunduran diri sebagian anggota inti TKBM ini, menurut Chaidir sarat kepentingan dan terindikasi merupakan skenario konspirasi dalam upaya pembubaran Koperbam (Koperasi Bongkar Muat) Chaidir cs versi RALB (Rapat Anggota Luar Biasa) . 

Pengakuan Chaidir, selama ini tidak ada masalah dan berjalan lancar lancar saja . Pada dua trip pemberangkatan terakhir ini ada kerancuan yang terjadi karena setiap SPK yang diajukan ke KSOP seharusnya di tanda tangani oleh Ketua. Namun pada kegiatan 2 trip belakangan saya tidak ada menanda tangani SPK tersebut dan ternyata anggota saya berangkat tanpa prosedur administrasi yang jelas. 

Tentunya kami selaku Ketua pengurus TKBM menyatakan kegiatan yang dilakukan oleh anggota TKBM saya (M.Husin cs) adalah ilegal. Syukur tidak ada kendala ataupun kejadian laka kerja dan bila itu terjadi, tentunya  tidak terlepas dari tanggung jawab saya selaku Ketua, ujar Chaidir. 

Lain halnya pengakuan M.Husin yang mengatakan bahwa pengunduran ataupun permintaan bubar saja TKBM Chaidir cs versi RALB sudah disampaikan secara lisan kepada Chaidir selaku ketua dan pengawas (Saut Manurung) . 

Dan pada saat itu Chaidir mengakuinya tapi harus melalui mekanisme aturan yang berlaku sesuai dengan UU perkoperasian dan yang tertuang  dalam AD/ART TKBM. Dan baru pada hari ini Selasa (18/8) surat pengunduran diri secara tertulis diberikan oleh M.Husin cs kepada kami selaku pengurus TKBM, jelas Chaidir. 

Akan tetapi kami melihat beberapa kejanggalan dalam surat ajuan pengunduran diri tersebut tentunya dalam waktu dekat akan kita adakan rapat pengurus TKBM yang kemudian akan menggelar Rapat Anggota guna menentukan arah kebijakan TKBM ini.

Keputusan rapat pada hari Selasa (18/8) tadi merupakan upaya pemenuhan permintaan jadwal pemberangkatan TKBM . Rapat ini dihadiri oleh pihak masing-masing TKBM binaan M.Sididiq dengan TKBM binaan Chaidir cs versi RALB dengan PBM (Perusahaan Bongkar Muat)Rikcy yang di fasilitasi oleh KSOP dan dihadiri oleh pihak keamanan dari Dan Pos -AL, AIRUD serta KP3 . 

Sebenarnya rapat ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kedatangan ketua TKBM Chaidir cs versi RALB pada Jum'at (14/8) yang melakukan klarifikasi dan koordinasi kepada KSOP Prayitno.SH terkait pemberangkatan sejumlah anggota TKBM versi Chaidir cs. Namun karena pada hari Jum'at itu Prayitno masih dalam cuti mengatakan pertemuan ini jangan di ekspos tunggu hari Selasa akan kita adakan rapat untuk membahas permasalahan ini dan mengambil langkah kebijakan untuk pemberangkatan TKBM selanjutnya,ujar Prayitno.
(Tim)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251