-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Eka: Wako Diminta Mengevaluasi Kembali Kinerja Direktur PDAM Tirta Khayangan

Thursday, August 27, 2020 | August 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T05:58:56Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Krisis air bersih di Kota Sungai Penuh hingga kini menjadi hal yang sangat serius untuk diperhatikan oleh Wali Kota sebagai pemimpin. Hal ini terjadi semenjak berpisahnya PDAM Tirta Khayangan dari PDAM Tirta Sakti.

Hal ini diungkapkan oleh Nurbaini, salah satu warga Kota Sungai penuh, kepada Portalbuana, Rabu (26/8/2020).

Lanjutnya, semenjak berpisahnya PDAM Tirta Khayangan dari PDAM Tirta Sakti, persoalan air bersih di kota sungai penuh seakan tidak ada solusi. Padahal tiap bulannya pelanggan selalu membengkak membayar rekening.

"Ya, permasalahan air bersih ini sudah menjadi permasalahan khalayak ramai dan juga hal ini jangan dijadikan masalah sepele. Mengingat tiap bulannya masyarakat harus membayar, namun dibalik pelayan konsumen juga harus menerima pelayanan yang baik" ujar Nurbaini.

Ditempat terpisah, Eka, salah satu koordinator YLKI Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, ketika dimintai tanggapannya menyebutkan, Wali Kota mestinya mendengarkan keluhan masyarakat. Permasalahan air bersih ini menyangkut dengan hajat orang banyak dan juga tiap bulannya masyarakat harus membayar rekening yang tiap bulan selalu membengkak, tanggapanya.

"Wako mestinya mengevalusi kembali kinerja Kepala PDAM Tirta Khayangan Hamdani, dan dicari orang yang pas untuk menduduki jabatan strategis tersebu. Jeritan para konsumen PDAM Tirta Khayangan hampir tiap bulan mengeluh tentang air bersih ini"

Sementara itu, ia juga mengharapkan kepada anggota DPRD Kota Sungai Penuh untuk mencari solusi permasalahan air bersih ini. Seharusnya Kota Sungai Penuh ini tidak mengalami krisi air bersih, dikarenakan masih banyak mata air dan juga bisa mengajukan kerjasama dengan Kabupaten tetangga (Kerinci), harapnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251