-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

F. K diduga Curi Kulit Manis Hamza Sudah Dilaporkan Ke Polisi, Belum Ada Tindak Lanjut

Sunday, August 16, 2020 | August 16, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T04:52:19Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Terjait dugaan pencurian kulit manis di desa silampaung kecamatan gunung raya kabupaten Kerinci kepemilikan Hamza warga koto lebu yang telah dilaporkan pemilik 26 /05/2020 beserta saksi saksi dan bukti ke polsek gunung raya juga kedua diduga pelaku tersebut telah mengakui perbuatannya namun sampai saat sekarang belum ada tindak lanjut

Hamzah pemilik kulit manis mengatakan saya sudah Melaporkan  kejadian pencurian kulit manis di desa silampaung kecamatan gunung raya kabupaten Kerinci. Yang mana pencurian tersebut Dua lokasi yang diduga dilkukan dua orang pelaku. Diantaranya K menurut pengakuannya juga saksi mata melihat pencurian dengan cara menebang dan mengupas kulit manis dengan hasil kupasan yang dilihat saksi sebanyak 4 karung.  

Kemudian pelaku F menurut pengakuan melakukan pencurian tidak menebang pokok kayu melakukannya dengan cara mengupas kulit manis dalam keadaan pokok kayu tersebut berdiri. 

Dari laporan saya pencurian kulit manis tersebut yang sudah di terima pihak polsek gunung raya namun sampai saat sekarang tidak ada penindakan pelaku oleh pihak polsek. Yang jadi heran saya surat undangan panggilan dari polsek gunung untuk menghadiri pengukuran tanah di bukit besar desa silampaung mala yang diberikan kepada saya. 

Lain yang dilaporkan lain pula yang ditanggapi pihak polsek gunung raya. Saya sangat kecewa atas kinerja polsek dinilai lamban dalam penangan tindak pidana pencurian kulit manis ini. Sudah jelas ada pengakuan dan saksi saksi juga barang bukti yang di curi kenapa sampai saat sekarang belum juga ditangkap pelakunya ungkap Hamzah. 

Selanjutnya hamzah mengatakan. Terkait pelaporan saya tentang pencurian kulit manis yang diduga dilakukan K, Dan F bilamana tidak ada kelanjutan saya akan melanjutkan laporan ini ke polda jambi. Saya akan terus mengusut pencurian kulit manis kepunyaan saya ini nantinya saya minta pendampingan pengacara Ungkap Hamza

Ditempat berbeda salim selaku aktivis LSM topeksi mengatakan. Terkait laporan dari Hamza pemilik kulit manis yang telah di curi diduga dilakukan K dan F saya pun turun langsung kelokasi bersama rekan rekan LSM lain dan menemui pelaku tersebut. Rabu 12/8/2020

Dari konfirmasi bersama diduga pelaku dirinya mengatakan bahwasanya dua yang telah melakukan pencurian ini. Dia mengatakan akan menyerahkan kulit manis yang telah dicuri keposek gunung raya. Ungkap salim. 

Selanjutnya salim menambahkan. " atas kejadian pencurian yang diduga telah dilakukan K dan F yang sampai saat sekarang masih belum ada kejelasan dari polsek gunung raya yang telah dilaporkan sampai saat sekarang pelaku masih bebas berkeliaran.

Dalam hal ini saya selaku aktivis meminta pihak polsek gunung raya untuk segera melakukan penahanan terharap diduga pelaku pencurian kulit manis. Sudah ada jelas pidana kenapa pelaku tersebut masih belum di tahan. Patut dipertanyakan kinerja polsek gunung raya membiarkan diduga pelaku tindak pidana pencurian berkeliaran. 

Bilamana tidak ada kelanjutan dari pihak polsek gunung raya kasus ini akan saya lanjutkan ke polda jambi untuk menindak lanjut laporan dari hamza pemilik kulit manis yang tidak ada kejelasan dari polsek gunung raya. Pungkas salim ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251