WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Galian C Desa Pungut Mudik Jadi Sorotan Yenwen Anggota DPRD Kab Kerinci

Sunday, August 09, 2020 | August 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T10:14:16Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Galian C desa pungut mudik kecamatan air hangat Timur kabupaten Kerinci diduga tidak mengantongi izin tengah diperbincangan dan jadi kecaman masyarakat setempat karena berdampak pencemaran lingkungan turut jadi sorotan anggota komisi III DPRD juga ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Kerinci yenwen.

Sebelumnya galian C dari camat air hangat Timur telah turun langsung ke lokasi penggalian. Kali ini yenwen selaku anggota komisi III DPRD kabupaten kerinci  tidak tinggal diam ikut turun kelokasi galian C yang tengah diperbincangan dan jadi kecaman masyarakat setempat tersebut. Minggu 09/08/2020.

Dalam sesi perbincangan bersama awak media portal buana yenwen mengatakan. " setelah saya melihat langsung ke lokasi galian C ini sangat banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat pungut mudik juga pungut tengah dan pungut hilir. 

Adapun Dampak dari galian C yang diduga tidak mengantongi izin ini dapat dilihat terjadinya pencemaran air sungai yang masih digunakan masyarakat bahkan nantinya dampak yang paling fatal di rasakan masyarakat akan mengakibatkan bencana longsor. Ungkap Yenwen. 

Selanjutnya Yenwen mengatakan., " Pada saat rapat gabungan kemaren telah di sampaikan agar melakukan penertiban galian C yg tidak memiliki izin di Kabupaten Kerinci, salah satu nya di Kecamatan Air Hangat Timur Desa Pungut Mudik. kami juga meminta kepada pihak Pemda agar berkoordinasi dengan pihak penegak hukum untuk menutup tambang galian C yg tidak berizin” ungkapnya.

Lebih lanjut Yenwen menambahkan dalam hal ini kami berkomitmen agar Galian C yang berada di Desa Pungut Mudik untuk di tutup karena berdampak pada pencemaran lingkungan. Saya sangat menolak Keras ada nya Galian C di tanah Kelahiran Saya apa lagi  Galian C ini tidak mengantongi izin. Pungkas" Yenwen. ( amrizal) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update