-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Beton di Parit Batu Pahat Desa Mekar Alam Sudah Rusak. Menelan DD Sebesar Rp. 236.047.000

Friday, August 21, 2020 | August 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-21T04:52:52Z

PORTALBUANA.COM - TANJAB BARAT. Dari hasil pantauan dilokasi, jalan beton dengan volume 611 x 1,5 x 0,12 meter ini sudah dalam kondisi retak dan berlobang. Diduga rendahnya mutu dan kualitas pekerjaan serta minimnya pengawasan saat pelaksanaan pekerjaaan, menyebabkan rusaknya pekerjaan dana desa Tahun 2020 ini.

Warga setempat juga membenarkan jika bangunan jalan beton di RT 07 Parit Batu Pahat ini baru selesai dikerjakan beberapa waktu lalu

” Iya benar, ini pekerjaan dana desa Tahun ini, untuk lebih jelasnya bisa tanyakan langsung sama Pak Long, karna dia sebagai kepala tukang yang mengerjakan jalan itu, “kata warga.

Selain soal kerusakan, ketinggian atau ketebalan coran semen juga diragukan. Di dugaan pekerjaan dilaksanakan tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja(RAB), sehingga berimbas pada mutu dan kualitas.

Ditemui terpisah, kepala tukang yang akrab di sapa Pak Long membenarkan jika dirinya selaku kepala tukang dalam kegiatan pembangunan jalan beton di RT 07 Parit Baru Pahat.

” Sebagai tukang saya hanya menjalankan pekerjaan sesuai dengan instruksi dari pihak Desa, untuk hal lainnya saya tidak tau, ” sebut Pak Long.

Bedasarkan data yang dihimpun dilapangan. Selain minim kualitas pekerjaan tersebut, lokasi dibangunnya jalan beton dari sumber dana DD Tahun 2020 ini, juga tidak sesuai dengan usulan sebelumnya saat musrembang desa.

Menurut warga, usulan awalnya kegiatan pembangunan Jalan setapak beton tersebut di bangun dilokasi jalan lintas perbatasan yang mempertemukan dua batang parit. Selain itu, pihak desa tidak pernah memberikan informasi tentang perubahan atau perpindahan lokasi.

” Kalau berdasarkan musrembang jalan tersebut tidak di situ, jika benar ada perobahan pihak desa atau TPK tidak pernah menggelar musyawarah, ” terang warga.

Sayangnya kepala Desa Mekar Alam kecamatan Seberang Kota belum dapat dikonfirmasi terkait buruknya kualitas pekerjaaan dari sumber dana desa yang dikelolanya.(a.fidal)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251