-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Desa Segamai Bodohi Masyarakat Terkait Penggunaan DD Dan ADD

Tuesday, August 25, 2020 | August 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T14:48:08Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Tampak di kantor desa segamai Kecamatan Teluk meranti Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau terdapat tidak ada terpasang papan informasi APBDes Pada Jum'at 21-08-2020 Anggaran Dana Desa (DD) yang digelontarkan Kementerian Desa yang bersumber dari Aggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Bahkan, masih ada Kades menganggap DD ini seolah milik pribadinya dan tidak menyadari, bahwa dana itu adalah uang rakyat.

Seperti halnya Kades Segamai Rizaldi Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan terangan tega membodohi masyarakat. 
Bahkan telah melanggar keterbukaan informasi public (KPI). Terbukti, DD di desa itu, banyak tidak diketahui masyarakat di sana. Itu dikarenakan papan informasi APBDes tidak pernah tampak terpampang di kantor desa. 


Bahkan parahnya lagi, setiap lokasi pengerjaan tidak ada dipasang plank kegiatan atau plank proyek. Sehingga pengerjaan proyek di Desa Segamai ini terkesan "proyek siluman" karena tertutup untuk publik. Padahal, biaya untuk pembuatan plank proyek sudah ada dianggarkan dari DD.

Menurut masyarakat desa Segamai  yang enggan di sebutkan nama nya kerap melakukan ketidaktransparan  tentang DD terhadap masyarakatnya. 
Kami tidak pernah tau pak, berapa dana desa di kampung kami, karena setiap tahun tidak pernah ada papan informasi pak,"papar warga di sana, sembari mengaku sangat kecewa dipimpin Kades tersebut,  seraya meminta namanya jangan ditulis,sabtu 20-08-2020 

Diwaktu yang sama salah satu warga Segamai yang enggan disebutkan namanya ketika dikomfirmasi media ini menjawab,. Kepala desa Segamai tidak pernah ada di Desa Pak Sejak punya istri dua,.  Dia suda tak menetap lagi di desa Segamai Ini, Ia suda lama menetap di Tanjung  batu Kepri ujar nya.

Diketahui sebelumnya, bahwa DD ini bertujuan untuk pemerataan pembangunan, menghidupkan perekonomian, mengurangi angka pengangguran di daerah, khususnya di pedesaan, serta dilaksanakan secara transparan. 


Benar saja, pantauan Portalbuana.Com di lokasi, Jum"at 21-08-2020 lalu, membuktikan pengerjaan jalan Parit 7 Parit pisang yang dilaksanakan Desa Segamai yang saat ini dalam dikerjakan, tidak ada terpasang plank proyek (plank kegiatan). 

Sementara itu, Kades Desa Segamai,Rizaldi saat disambangi wartawan, di kediamanya untuk dikonfirmasi tidak berada ditempat. 
Kemudian saat dihubungi via handphone Tidak ada jawaban sama sekali, 

Sementara itu,kdus 1 jasmas di Komfirmasi Portalbuana.Com ketika ditanya kan tidak memiliki Papan informasi Atau Rab ,. Jasman Hanya menjawab ,. Itu tidak penting Pak,. Kerena hari Ini dipasang Plang Merk Atau Papan informasinya,. Besok suda hilang,Tutupnya 

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Rizaldi belum dapat dikonfirmasi.

(Taem)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251