-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Desa Baru Sungai Abu Khairudin Di Duga Pungut Biaya Untuk Jadi Perangkat

Thursday, August 20, 2020 | August 20, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T12:49:39Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pungutan liar ( pungli)  sepertinya sudah menjadi tradisi untuk mencari kekayaan diri sendiri tanpa memandang jabatan. Hal ini dilakukan kepala desa baru sungai abu kecamatan air hangat Timur kabupaten Kerinci untuk bisa menjadi perangkat desa diduga harus membayar sebesar 2.000.000 rupiah. 

Tanpa melalui proses serta tes perangkat desa cukup dengan membayar sebesar 2.000.000 yang diduga diterima kades khairudin bisa langsung bekerja sebagai perangkat desa juga kepala dusun. 

Salah seorang perangkat desa baru sungai abu yang tidak mau di sebutkan namanya saat dikonfirmasi mengatakan. " memang benar kami dipungut biaya untuk  menjadi perangkat desa sebesar 2 juta oleh kades. Ucap salah seorang perangkat desa 

Ditempat terpisah salim selaku ketua LSM Topeksi Mengatakan. " sebagaimana apa yang di sampaikan salah seorang perangkat desa adanya pembayaran uang sebesar 2 juta rupiah untuk bisa menjadi perangkat desa yang diduga diterima kades khairudin, ini jelas jelas pungli. 

Dalam hal ini kades dapat dikenakan Pasal 12 huruf e UU No. 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi, dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 (empat) tahun dan maksimal 20 (dua puluh) tahun. Ujar salim. 

Selanjutnya salim mengatakan. Jikalau memang benar kades baru sungai abu diduga melakukan pungutan untuk menjabat perangkat desa harus membayar sebesar 2 juta rupiah, ini tidak bisa di biarkan. Saya akan laporkan dan menggiring ke ranah hukum untuk diprose oleh pihak aparat hukum pungkas salim. 

Awak portal buana mencoba mengkonfirmasi kades khairudin melalui telpon celular juga WA terkait dugaan pungutan sebesar 2.000.000 rupiah untuk menjadi perangkat desa kades mengatakan " kalau saya sebagai kades tidak pernah meminta pungutan atau  menerima  uang  dari calon perangkat desa. kalau ada informasi mungkin itu tuduhan . Mohon maaf.ucap kades  ( fc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251