-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Keputusan SKPD Merangin Pembatalan Rekomendasi Persyaratan BPD Tuai Pro Kontra

Wednesday, August 12, 2020 | August 12, 2020 WIB Last Updated 2020-08-12T08:16:27Z

PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Bagi Calon BPD yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Anggota BPD se Kabupaten Merangin Periode 2021-2026, mengalami kendala, Khususnya Calon seperti ASN atau Kontrak Daerah dan Honorer, Sesuai aturan yang ada Tentang Persyaratan Pencalonan BPD  bagi yang ASN, Pegawai Kontrak Daerah dan Honorer Wajib mendapatkan Rekomendasi Lansung dari atasan.12/08/20.

Salah satu Dinas yang telah mengeluarkan surat Pembatalan dan mencabut kembali Rekomendasi yang telah dikeluarkan, seperti surat Dinas Pendidikan Nomor:800/851/Umum/Dikbud/2020.Perihal Pembatalan Rekomendasi, menuai Pro dan Kontra pasalnya Calon BPD tersebut selain telah ditetapkan sebagai Calon tetap ada juga sebagian Desa yang sudah melakukan Pemungutan Suara, ini sangat merugikan Calon baik secara Materil maupun moril.

Keputusan ini juga menjadi Polemik di tubuh Panitia Pemilihan Anggota BPD, Bisa Jadi Pelaksanaan Pemilihan tersebut Cacat Hukum, salah satu contoh kalau Calon disalah satu Wilayah/Dusun, RT di Desa tersebut ditetapkan Dua Calon Tetap tapi satu diantaranya Calon yang dibatalkan Rekomendasinya,jelas Pelaksanaan Pemilihan tersebut cacat Hukum,karena terjadi Calon Tunggal sebab salah satu calon tersebut tidak memenuhi syarat, sesuai dengan PERDA Merangin Nomor :4 tahun 2018 tentang BPD pasal 11 angka 5. Jumlah anggota BPD yang dipilih paling sedikit berjumlah 2 kali jumlah Koata anggota BPD dalam wilayah pemilihan.

Salah satu Panitia Pemilihan BPD Desa Nibung Kecamatan Batang Masumai menanggapi hal tersebut, Seandai terjadi salah satu Calon Anggota BPD yang telah ditetapkan oleh Panitia Kemudian Rekomendasinya dicabut maka pasti akan muncul permasalahan hukum atas Penetatapan tersebut,,ujar midi Panpel.

Tambah lagi, harapan kami sebagai Panitia Kepada Pemerintah Daerah tolong diperjelaskan regulasinya jangan nantinya menimbul masalah ditengah masyarakat, coba kita bayangkan bagi Calon yang sudah Terpilih menjadi anggota BPD tetap, tapi tampa memenuhi persyaratan yang ada, tentu yang kalah tidak tinggal diam dan akan melakukan gugatan dengan menggunakan celah-celah hukum yang ada,,tutupnya,*(zm)*

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251