-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Konferensi Pers Polresta Bandar Lampung, Ditangkap 3 Tersangka Pembobol Mesin ATM

Saturday, August 29, 2020 | August 29, 2020 WIB Last Updated 2020-08-29T12:21:16Z

PORTALBUANA.COM - LAMPUNG. Berhasil ditangkap 3 tersangka sindikat pembobol mesin  ATM oleh anggota Polsek Telukbetung Selatan saat melakukan aksi di mesin ATM yang berada di Jalan Yos Sudarso Kota Bandar Lampung, kejadian pada hari Rabu (26/08/2020) lalu.

Tiga tersangka berinisial  yakni OM (37), FR (35) dan NJ (37) warga Umbul Buah, Kota Agung, Tanggamus.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya didampingi Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budianto menjelaskan kronologis penangkapan tiga tersangka. Konferensi Pers bertempat di Mako  Polsek Telukbetung Selatan.

Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan, pelaku melakukan transaksi di mesin ATM yang sudah diincar terlebih dahulu.
Saat melakukan transaksi, ia melanjutkan,  tersangka melakukan tarik tunai dari kartu ATM milik tersangka.

Namun saat uang keluar dari mesin ATM, pelaku mengganjal akses keluar uang dengan pinset. Pada saat uang keluar, pelaku dengan cepat mematikan stop kontak aliran listrik mesin ATM tersebut. Pada saat mesin ATM berada dalam kondisi mati, pelaku mengambil uang tersebut.

"Saat lampu mati otomatis uang keluar, sedangkan saldo yang ia miliki tidak berkurang sama sekali," jelas Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Kapolresta Balam  mengatakan, modusnya ganjal exit shuter (pintu keluar uang) menggunakan pinset.

"Kami sebut sindikat karena pernah terjadi dan terungkap di Lampung Selatan, dan mereka ditangkap karena beraksi di wilayah hukum Polsek Telukbetung Selatan," ucap Kombes Pol Yan Budi, Jumat (28/8/2020).

Kapolresta Balam  menambahkan, dari tangan tersangka ikut diamankan barang bukti 2 buah pinset warna silver dan 16 kartu ATM.

"Saat ditangkap personel  kami mengamankan barang bukti uang tunai Rp 2,5 juta hasil bobol mesin ATM, dan ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

"Dijerat pasal 363 ancaman maksimal 7 tahun penjara," kata Kombes Pol Yan Budi Jaya.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251