WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Lagi!! AMPI Lakukan Aksi Demo Ke Kantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh

Thursday, August 06, 2020 | August 06, 2020 WIB Last Updated 2020-08-06T15:31:34Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Tak henti hentinya aliansi Merah putih indonesia ( AMPI) gabungan LSM dan ormas kota sungai penuh dan kabupaten Kerinci melalui aksi unjuk rasa menyuarakan ketidak beresan dalam pemeritahan kabupaten kerinci. 

Aksi sebelumnya telah digelar AMPI di kantor Bupati Kerinci juga kantor DPRD kabupaten kerinci terkait pemenangan tender proyek yang diduga terindikasi adanya unsur KKN juga diduga keterlibatan oknum anggota DPRD yang ikut serta dalam bermain proyek. 

Tidak main main kali ini Aliansi Merah Putih Indonesia melakukan aksi unjuk rasa ke kantor kejaksaan negeri sungai penuh menindak lanjuti aksi sebelumnya yang tidak ada dapat tanggapan dari pihak terkait. Kamis 6/8/2020.

Indra wirawan selaku ketua AMPI mengatakan." sebagaimana aksi sebelumnya yang sudah kami gelar terkait  terindikasi didalam POKJA serta kepala UKPBJ ada sistimatif dalam pengaturan tender proyek yang nilai miliaran rupiah dikuasai sistem keluarga. 

Begitu juga permasalahan PLTA,  SUTT yang telah merugikan masyarakat setempat sampai saat sekarang belum ada ganti rugi lahan.  Ini jelas adanya dugaan unsur KKN. Ungkap indra. 

Selanjutnya indra mengatakan. " melalui aksi ini kami menyuarakan meminta kepala kejaksaan negeri sungai penuh untuk menindak serta memeriksa bupati kerinci Adirozal yang diduga ikut terlibat dalam konspirasi tersistimatif. Karena tanpa ada persetujuan dari bupati tidak akan mungkin bisa terjadi hal yang demikian. Pungkas indra wirawan.

Dalam aksi tersebut langsung disambut oleh kasi intel kejaksaan negeri sungai penuh Sumarsono SH, MH. Mengatakan. " sebagaimana apa yang telah disampaikan  rekan rekan LSM dalam aksi ini kami akan mengusut bilamana adanya unsur korupsi. Nantinya rekan rekan dapat menyampaikan dalam bentuk laporan tertulis bersama bukti dan data yang valid untuk kami tindak lanjuti. 

Kami sangat berterimakasih kepada rekan rekan LSM yang peduli dalam mengawasi tindak korupsi yang terjadi di pemerintahan kabupaten Kerinci. Kami juga minta maaf saat ini kepala kejaksaan  tidak dapat menemui rekan rekan LSM di karenakan beliau sedang ada pertemuan. Pungkas kasi intel.  ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update