-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Merangin Gelar Upacara HUT RI ke-75 Lebih Awal dari Pelaksanaan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara

Monday, August 17, 2020 | August 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T11:47:50Z

PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Pemerintah kabupaten  Merangin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (17/8/2020)

Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Merangin H Al Haris. Upacara pengibaran bendera merah putih itu, diikuti satuan,TNI,POLRI, Perhubungan, Satpol PP, Korpri dan sejumlah instansi lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, sedangkan Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, tampil mambacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Namun upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini, dilaksanakan lebih awal dari upacara pada tahun sebelumnya. Upacara dimulai pukul 07.00 Wib dan tidak ada pembacaan naskah Proklamasi. Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI

Pada upacara peringatan ke-75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, secara virtual dari Aula Kantor Bupati Merangin. ‘’Biasanya undangan kita banyak. Upacara melibatkan banyak elemen masyarakat, tapi  kali ini kita merasakan keprihatinan  yang luar biasa karena Covid-19, semua dibatasi, peserta dibatasi, waktu juga dibatasi"ujar Bupati usai upacara.

Bupati mengajak masyarakat Merangin berdoa, semoga Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti, semoga upacara HUT RI ke-76 tahun depan akan berlangsung normal seperti biasanya.

Sebelumnya bupati bersama Wabup Merangin H Mashuri dan unsur Forkopimda Merangin pada Senin (17/8) dinihari pukul 00.05 Wib, menggelar renungan suci di Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin provinsi jambi. ( tim) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251