-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Orang Tua Yang Tinggalkan Anak Usia 9 Tahun Di Kembalikan Ke Ibunya

Tuesday, August 25, 2020 | August 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-25T17:44:18Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Adanya orang tua yang tega meninggalkan anak kandung berjenis kelamin laki laki usia 9 tahun  di RSU MH Thalib kerinci selasa 25/08/2020 sore sekira pukul 16.00 wib di selamatkan warga ke polsek kota sungai penuh. 

Setelah viral dimedia sosial dengan secarik kertas yang beralamatkan siulak deras camat gunung kerinci beserta lurah siulak deras juga dinas sosial kab kerinci kasi rehabilitasi sosial anak dan lansia leni susmira S.Psi. mendatangi kantor polsek kota sungai penuh.

Melalui secarik kertas tersebut camat berusaha mencari keberadaan ibu yang tega meninggalkan anaknya tersebut setelah mendapatkan informasi diketahui ibu tersebut tinggal di desa mukai siulak mukai rumah suami keduanya yang mana anak yang ditimggal kan anak dari mantan suaminya yang pertama saat ini tinggal di sungai bahar. 

Usai diproses pihak polsek akhirnya anak tersebut diserahkan dan dirawat ibunya kembali. Pihak polsek pun membuat pernyataan dan perjanjian kepada ibunya agar jangan mengulang lagi perbuatan serupa. Bilamana terulang lagi sang ibu akan dipidana. 

Kapolsek kota iptu pol yudistira mengatakan. " permasalahan ianak ini kami kembalikan ke orang tuanya yang disaksikan camat gunung kerinci lurah siulak deras serta dinas sosial kabupaten Kerinci. Kami juga sudah menghubungi mantan suami ibu ini di sungai bahar jambi. Dia akan ke kerinci bersedia merawat anak ini. Untuk sementara menjelang mantan suami ibu ini datang anak ini kami serahkan ke ibu anak ini. Ujar kapolsek. 

Disisi lain camat gunung kerinci mengatakan. " kami berharap kepada ibu ini agar jangan terulang lagi perbuatan meninggalkan anak. Kami datang sari siulak deras kecamatan gunung kerinci tidak ingin melihat anak ini menangis. 

Kami berpesan sama ibu rawatlah anak ini dengan baik sebab ini adalah nilai ibadah.  Mana tau suatu saat nanti nasib anak ini lebih bagus berhasil kelaknya. Janganlah disia siakan anak kita. Pungkas camat gunung kerinci. ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251