-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Penutupan Jambore PKK Kecamatan Gunung Kerinci, meriahkan suasana silaturahmi antar Desa.

Monday, August 31, 2020 | August 31, 2020 WIB Last Updated 2020-08-31T01:26:18Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Penutupan Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Gunung Kerinci pada hari ini (29/08/20) 

Penutupan Jambore PKK merupakan tindak lanjut dari pembukaan dalam program unggulan didesa masing-masing. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama jambore PKK tingkat Kecamatan adalah lomba Lomba pidato para kades
Lomba kebersihan lingkungan 
Lomba administrasi desa dan lomba memasak. 

Hal ini berhasil di konfirmasi melalu Camat Gunung Kerinci “Alhamdulillah akhirnya PKK Tingkat Kecamatan Gunung Kerinci dan antar Deaa Sekecamatan Gunung Kerinci bisa melaksanakan kegiatan jambore PKK Tahun 2020 ditengah pandemi covid-19.

Sebenarnya kegiatan ini sudah diundur beberapa kali mengingat situasi pandemi yang mengancam kita semua namun tetap dengan standart protokol, walaupun masih banyak yang berkerumun dikarekan tempat kami tidak memadai, “ ungkap Camat 

Hal senada diungkapkan oleh Sekcam (Hermanto) mengungkapkan “Kita melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, wawasan dan motivasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi dalam menunjang terwujudnya keluarga sejahtera serta memberikan penghargaan kepada kader - kader yang berprestasi dalam melaksanakan program pokok PKK yang ada didesa, Pelaksanaan jambore PKK tahun ini jauh berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, sekarang kita laksanakan cukup sederhana namun terarah dan berkualitas. 

Yang penting para kader tetap tingkatkan kreativitas meskipun saat ini. Nantinya kita akan melakukan seleksi terhadap kader - kader terbaik yang akan dibina lagi untuk jambore kader PKK tingkat Kabupaten pada Tahun depan,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PKK Kecamatan  Gunung Kerinci Ny.Desi Asmita juga menyampaikan "terima kasih kepada ibu Ketua TP PKK Desa-desa  se Kecamatan Gunung Kerinci, kader - kader yang telah bersemangat jauh sebelumnya untuk mengikuti jambore ini sehingga dengan waktu yang cukup lama mempersiapkannya, akan lebih mantap dalam berkompetisi di ajang jambore PKK selanjutnya. 

Saya berharap kondisi ini Pandemi ini cepat normal kembali sehingga tahun depan jambore PKK tingkat Kabupaten bisa diikuti oleh seluruh kader PKK Desa Sekecamatan Gunung Kerinci dan dengan adanya jambore ini, mudah - mudahan dapat meningkatkan silaturahmmi antar kader PKK di Kecamatan Gunung Kerinci". Tutup nya. ( Tim) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251