-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Sahabat Anak, Polsek Paleleh Peduli Covid-19 di Bidang Pendidikan

Saturday, August 29, 2020 | August 29, 2020 WIB Last Updated 2020-08-29T12:30:15Z

PORTALBUANA.COM - BUOL. Dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran Covid-19,  belakangan ini banyak ditemui kelompok kelompok belajar yang dilaksanakan di rumah. 

Proses belajar mengajar tersebut bdilakukan oleh siswa-siswi mulai dari  Taman Kanak Kanak, SD, SMP, hingga SMA/ SMK di Kecamatan Paleleh maupun Paleleh Barat Kabupaten Buol.

Kegiatan tersebut mengacu pada Surat Edaran No 15 Tahun 2020 yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Hal ini bertujuan untuk memastikan pemenuhan hak peserta didik dalam mendapatkan layanan pendidikan selama pandemi Covid-19, melalui proses Belajar Dari Rumah (BDR). 

Kapolsek Paleleh IPDA Hendrik, melalui Kanit Binmas Bripka Johan dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Adham Talawo yang turun langsung meninjau lokasi proses BDR, mengatakan bilamana pihaknya telah memberikan motivasi kepada peserta didik,  agar dalam proses pembelajaran siswa tidak merasa jenuh dalam menerima materi yang diberikan.

Pada kesempatan itu Kanit Binmas Polsek Paleleh memberikan sedikit materi terkait metode proses belajar mengajar pada anak-anak peserta didik, tentang pembentukan karakter seperti kedisplinan, tanggung jawab,dan pembentukan akhlak anak didik.

Kanit Binmas Polsek Paleleh juga menceritakan kisah-kisah inspiratif dan cerita humor yang mendidik, agar anak-anak tdak merasa jenuh, bosan dan mengantuk, sehingga kemampuan peserta didik dalam memahami materi menjadi lebih baik lagi.

Dengan kehadiran personil Binmas Polsek Paleleh, proses pembelajaran di rumah disambut antusias oleh peserta didik maupun orang tua siswa, karena diharapkan dengan metode tersebut dapat merespon dan memotivasi kreativitas anak-anak terutama dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

Disebutkan juga, terjadi interaktif yang sangat baik antara peserta didik dan personel  Bhabinkamtibmas, dimana banyak pertanyaan-pertanyaan konyol yang diajukan, namun tidak menimbulkan kecanggungan antara pemateri dan anak didik. 

Disela berlangsungnya kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Paleleh memberikan buku serta alat tulis kepada peserta didik.

Untuk diketahui, para siswa yang hadir dari SD N 01 Satap Paleleh Drsa Umu, SMP Satap 02  Paleleh Desa Umu, dan SMA N 1 Paleleh.

Dilain kesempatan, kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan, ini adalah upaya Polri untuk hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjaga kamtibmas, serta anak anak sekolah tidak perlu stigma atau takut terhadap personel Polri dengan pendekatan komunikasi yang humanis.

"Situasi masih pandemi Covid-19, maka kami himbau kepada masyarakat Kabupaten Buol untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan yang rajin, dan menjaga jarak. Serta menjauhi kerumunan yang tidak sangat penting," tambah  AKBP Dieno Hendro Widodo.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251