-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Di Konfirmasi, Orang Tua Dan Staf Desa Pjs Kades Koto Tebat Hadang Wartawan.

Thursday, August 13, 2020 | August 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T14:56:26Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. 13/08/2020. Terkait dugaan adanya pungutan dalam penyaluran BLT yang dilakukan perangkat desa koto tebat kecamatan air hangat Timur kabupaten Kerinci terhadap masyarakat yang menerima BLT saat akan menyerahkan kartu tanda penerima masyarakat dipungut sebesar 20.000 Rupiah. 

Adapun dugaan pungutan tersebut disinyalir adanya suruhan dari pjs kades koto tebat Lismaneli yang telah diberitakan media ini tentang Parah!!!  Pjs Kades Koto Tebat Diduga Pungut Biaya Ke Warga Penerima BLT.

Hal ini awak media portal buana kembali mencoba mengkonfirmasi pjs kades koto tebat Lismaneli menyambangi kantor kepala desa. Namun yang bersangkutan tidak ada di tempat. Malahan orang tua beserta staf desa menghadang awak media ini dan mempertanyakan KTA serta surat tugas. Wartawan dan LSM. 

Pjs kades selalu menghindar saat di konfirmasi dengan alasan tidak ada malah disuruh menghadap Sekdes. Yang anehnya orang tua pjs kades ikut serta dan kasi pemerintahan koto tebat bersi keras menanyakan surat tugas dan KTA 

Firman selaku ketua DPD provinsi jambi Ormas Bidik dan kepala korwil portal buana mengatakan. " sebagaimana penghadangan anggota portal buana oleh perangkat desa dan orang tua pjs kades yang ingin konfirmasi ke pjs kades koto tebat mempertanyakan dugaan pungutan ke warga yang menerima BLT jelas ini sudah melanggar UU pers no 40 tahun 1999. 

Masalah KTA surat tugas dari wartawan yang di pertanyakan hal yang wajar sahsah saja.  Yang di ingin dikonfirmasi bukan orang tua pjs kades kenapa dia yang mempertanyakan seharusnya pjs kades yang harus bertanya kelengkapan wartawan dan LSM. 

Seakan akan menutupi dan melindungi pjs kades dari kesalahan dan pungutan terhadap masyarakat dalam penyaluran BLT. Ungkap firman. 

Lebih lanjut firman menambahkan. " dugaan pungutan terhadap warga yang menerima BLT oleh perangkat desa yang di sinyalir adanya suruhan pjs kades koto tebat saya akan usut terus. Begitu juga penghadangan terhadap wartawan saat ingin konfirmasi yang dilakukan orang tua dan perangkat desa pjs kades sepertinya mengetahui pungutan dalam penyaluran BLT ke masyarakat terkesan melindungi dari masalah. Pungkas Firman ( Amrizal)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251