-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

TPST Aset Pemkot Sungai Penuh Hilang "Bak Ditelan Bumi"

Tuesday, August 18, 2020 | August 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-18T15:12:23Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh berupa banggunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang berlokasi di Empat Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh KM 13. Dalam permbanggunannya diduga tidak menggunakan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dan mirisnya lagi, saat ini TPST tersebut bak hilang ditelan bumi.

Padahal dalam pembanggunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sungai Penuh yang berjumlah Milyaran Rupiah. Dan diawal pembanggunanya sempat mendapat penolakan dari warga Empat Desa Belui, anehnya lagi, kok TPST tersebut tetap dikerjakan?.

"Sangat disayangkan pembanggunan yang sudah menghabiskan APBD Milyaran rupiah. Hingga saat ini banggunan tersebut bak hilang ditelan bumi. Sudah jelas diawal pembanggunanya mendapat penolakan dari empat desa belui, kenapa pembanggunannya tetap dilaksanakan?" ujar Hendri Joni, salah satu anggota Aliansi Masyarakat Peduli Kota Sungai Penuh (AMPKSP) ketika dikonfirmasi Portalbuana, Sabtu (15/8/2020).

Selain itu Hedri juga menambhakan, dalam pembanggunan TPST di KM 13 diduga tidak menggunakan AMDAL. Ini kan sangat membahayakan bagi khalayak ramai terutama Empat Desa Belui, tambahnya.

Sementara itu, mantan Kadis BLHKP yang juga menjabat Sekda Kota Sungai Penuh (Munasri Alm) pada saat sebelum menghembuskan nafas terahir, ketika ditemui Portalbuana, diruang kerjanya Rabu (6 Mei 2020) menyebutkan,"Ya sewaktu DPRD kota sungai penuh Sidak ke lokasi TPST memang AMDAL tidak kita bawa" ujarnya singkat. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251