-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga SPBU Siulak Lakukan Kecurangan Penjualan BBM, LMPP Gelar Aksi Ke Pertamina Jambi

Monday, September 14, 2020 | September 14, 2020 WIB Last Updated 2020-09-14T04:57:24Z

PORTALBUANA.COM - JAMBI.  Adanya permainan didalam penjualan BBM di SPBU  siulak yang diduga menggunakan minyak bayet ( minyak campur)  juga adanya dugaan dalam penjualan BBM tidak sesuai dengan harga secara tidak langsung telah terindikasi melakukan pungli yang terjadi di SPBU siulak. 

Terkait adanya kecurangan SPBU siulak yang diduga telah menggunakan minyak bayet tersebut LMPP provinsi jambi menggelar aksi di kantor pertamina senin 14/09/2020.

Aksi yang di gelar LMPP di kantor Pertamina ndra wirawan dalam orasi menyampaikan. Kami menduga adanya dugaan permainan dan adanya dugaan pungutan liar ( pungli)  harga BBM tertera pada angka meter rendah. Dugaan fakta pembayaran pelanggan lebih tinggi yakni pada meter harga Rp 20.096 dimana pihak petugas SPBU 24.371.64 koto rendah siulak kabupaten kerinci provinsi Jambi meminta tagihan sebesar  Rp 21.000 perpelanggan. 

Kami meminta pihak GM pertamina jambi untuk memberikan kami penjelasan dan keterangan yang baik dan benar sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku di negara kesatuan repoblik indonesia terkait adanya dugaan permainan penyimpangan pasokan minyak bersubsidi jenis premium dan solar di SPBU siulak. Juga adanya stok pasokan BBM bio solar di SPBU siulak sering terjadi kekosongan. 

Kami juga meminta pihak Polda jambi untuk turun langsung ke lapangan mengkroscek SPBU 24.371.64 koto rendah kecamatan siulak kabupaten Kerinci. Atas adanya dugaan permainan oleh pihak SPBU tersebut. 

Aksi yang di gelar di kantor Pertamna dari ormas LMPP provinsi jambi terkait dugaan kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU siulak berlangsung sedikit ada kericuhan. 

Yangmana penyebab kericuhan tersebut tidak adanya tanggapan sama sekali dari pihak Pertamina dalam menyuarakan adanya dugaan ke kecurangan yang dilakukan SPBU siulak sehingga membuat ormas LMPP tidak dihargai seakan mendengarkan siaran radio. 

Hal ini menyulut emosi dari ormas LMPP. Namun kericuhan tersebut dapat diredam setelah pihak pertamina bersedia menemui ormas LMPP dan melakukan mediasi untuk mendengarkan paparan adanya kecurangan SPBU siulak tersebut. ( fc) 


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251