-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

ESA Daftarkan Diri Ke KPU, Resmi Ikut Pilkada Bengkalis.

Sunday, September 06, 2020 | September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-06T11:40:41Z

PORTALBUANA.COM-.BENGKALIS, - Bakal pasangan calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte (Samda) resmi mendaftar sebagai salah satu peserta Pilkada Bengkalis ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Pertanian, Minggu 6 September 2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

Pasangan ini merupakan balon keempat dan atau terakhir yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Saat kekantor KPU, paslon Esa menggunakan baju kurung warna kuning.

Sebelum ke KPU Bengkalis, rombongan Indra Gunawan Eet-Samda diarak berjalan kaki sekitar 100 meter dengan tabuhan kompang didampingi masing-masing istri dan keluarga. Kemudian turut mengiringi partai koalisi, sejumlah anggota DPRD, ratusan simpatisan dan pendukung dari Partai Golkar dan Perindo.

Pantauan media ini, dilapangan, pendaftaran di KPU dikawal aparat Polres Bengkalis, seperti bakal pasangan lainnya, kedatangan pendukung dan simpatisan dari bakal pasangan calon ini hanya diperbolehkan masuk ke gedung KPU cuma untuk bakal pasangan calon dan ketua partai penghubung.

Sementara itu, untuk para pendukung dan simpatisan menunggu di luar pagar kantor KPU. Bakal pasangan calon Indra Gunawan Eet-Samda yang mengenakan baju kurung serba kuning disambut Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dan para komisioner serta ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin.

Dalam proses pendaftaran atau registrasi serta verifikasi berkas bakal pasangan calon Indra Gunawan Eet-Samda. Ketua KPU Fadhilah Al Mausuly nyatakan diterima dan sudah melengkapi semua admistrasi.

"Insyaallah kami ESA Mantab mendaftar hari ini. Terima kasih kepada rekan-rekan media, yang ada disini,"ungkap Engah singkat menyapa awak media di kantor KPU.

Untuk diketahui, Indra Gunawan Eet akrab disapa Engah merupakan Ketua DPRD Riau kader Golkar sementara Samda juga merupakan Anggota DPRD Bengkalis.(rls/sht)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251