-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Habiskan APBD Milyaran, Stadion KONI dan TPST Diduga Tak Berfungsi

Wednesday, September 16, 2020 | September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T07:31:40Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Stadion KONI dan TPST di Km 14, dua bangunan milik Pemkot Sungai Penuh, dalam pembangunannya sudah menghabiskan uang APBD Kota Sungai Penuh milyaran rupiah. Kini kedua bangunan tersebut diduga tidak berfungsi dan terkesan mubasir.

Informasi yang diperoleh bahwa, pembangunan Stadion KONI di Tanah Kampung sudah menghabiskan anggaran sebesar lebih kurang Rp. 20 milyar. Dan pembangunan TPST dilaksanakan beberapa tahun lau.

Mirisnya, stadion KONI dianggarkan dua kali anggaran yaitu, pada tahun 2017 sebesar Rp.  13,4 milyar dan tahun 2018 Rp. 6,1 milyar. 

Begitu juga dengan TPST dalam pembangunannya mendapatkan penolakan dari warga empat Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci Jambi. Anehnya lagi, Pemkot kembali menganggarkan untuk pembangunan TPA di Desa Renah Kayu Embun kecamatan Kumun Debai juga mendapat penolakan dari warga.

"Masa anggarannya hampir 20 milyar rupiah, tapi hasilnya seperti itu. Masih bagus lapangan di desa-desa itu hanya tribun saja yang terlihat megah" ungkap warga.

Afriansyah, salah satu pemuda kota sungai penuh, ketika dikonfirmasi Portalbuana, Minggu (13/9/2020) mengatakan, sangat disayangkan dua bangunan yang dalam pekerjaannya menggunakan APBD kota sungai penuh milyaran rupiah. Kini bangunan tersebut terkesan mubasir. Untuk apa dibangun kalau tidak difungsikan, ujar Afriansyah dengan nada kecewa.

"Itu kan dibangun menggunakan APBD dengan jumlah anggaran yang tidak sedikit. Harusnya Pemkot memanfaatkan bangunan TPST tersebut. Agar ada Azas manfaatnya untuk masyarkat"

Selain itu, ia juga menyebutkan, anehnya lagi, Stadion KONI hampir 20 milyaran anggaran yang sudah dikucurkan pemerintah untuk pembangunan nya. Namun lapangan tersebut hingga kini tak kunjung digunakan baik oleh PSSI atau untuk latihan lainnya, sebutnya.

Ia juga menjelaskan, TPST di Km 13 arah Tapan Persel, pasca selesai dibangun hingga sekarang, masyarakat tidak merasakan Azas manfaatnya, "Untuk apa dibangun kalau tidak dimanfaatkan. Kan, mubasir jadinya" (Red)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251