-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Persiapan Pilkada 2020, Kapolres Buol Pimpin Gelar Pasukan

Monday, September 07, 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T12:41:21Z

PORTALBUANA.COM - BUOL. Dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah untuk Sulawesi Tengah yang aman, damai dan kondusif, jajaran Polres Buol laksanakan gelar pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala 2020, Senin (07/09/2020).

Dalam menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  dalam pencegahan Covid-19 sehingga gelar pasukan dilaksanakan secara virtual dipusatkan di Aula Rupatama Wirasatya Polres Buol melalui vicon yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan diikuti oleh Kapolres Buol bersama Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Wakapolres Buol Kompol Jhonni Bolang dan para PJU Polres Buol.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dalam amanat tertulis Kapolda Sulteng yang dibacakan antara lain mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas  tanggungjawab dan  kepercayaan  yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan  Pilkada serentak tahun  2020.

Lanjut, Kapolres, kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah betul-betul dapat kita wujudkan. Diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang sopan santun dalam berdemokrasi politik yang patut dan wajar, agar tidak menimbulkan perpecahan dalam kehidupan berpolitik yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan lainnya, sehingga tidak menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas dalam masyarakat. Dalam aspek penegakan hukum agar mengefektifkan peran sentra gakkumdu dalam penanganan tindak pidana pemilu sehingga setiap perkara yang ditangani dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan tuntas demi memperoleh kepastian hukum.

"Dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 Polres Buol menyiapkan 472 personil terdiri dari Polres 173 personel, TNI 37 personel dan linmas 262 personel," kata AKBP Dieno.

Tambahnya, data sementara TPS sebanyak 301 dengan kriteria TPS kurang rawan 228, TPS yang rawan 66, TPS  sangat rawan 3 dan TPS khusus 1. Dengan pola pengamanan yang diterapkan pola pengamanan TPS yang kurang rawan melibatkan 2 Polisi dan 8 linmas untuk 4 TPS. Pola Pengamanan TPS yang rawan 2 Polisi dan 4 linmas untuk 2 TPS.  Pola pengamanan TPS sangat rawan 2 Polisi dan 2 linmas untuk 1 TPS. Pola pengamanan TPS khusus 2 Polisi dan 1 linmas untuk 4 TPS.

Selesai pelaksanaan gelar pasukan, Kapolres Buol didampingi Kasat  Pol PP Asrarudin mewakili Bupati Buol, Danramil Bokat Letda Inf. Askari Djafar, Ketua KPU Kabupaten Buol Alamsyah dan Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi melakukan pengecekan peralatan dan fasilitas pendukung pengamanan Pilkada serentak 2020.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251