WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Jum'at Berkah: Pemdes Nibung Bagikan BLT DD ke Masyarakat

Friday, September 04, 2020 | September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T12:10:25Z

PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Mungkin masih terngiang di telinga kita tentang kata kata Corona Virus Disease yang lazim disebut Covid-19, virus tersebut telah menyerang Negeri kita bahkan secara Nasional sudah ditetapkan sebagai Pandemi, tentu dampak dari Virus tersebut sangat terasa bagi masyarakat, tak terkecuali masyarakat Desa Nibung  Baik secara ekonomi maupun secara tatanan sosial dalam berkehidupan bermasyarakat.

Dengan Dampak ekonomi yang ditimbulkan ditengah² masyarakat secara Nasional,Negara kita, dalam Hal ini Pemerintah Pusat mengucurkan berbagai Program untuk membantu masyarakat, mulai dari BLT Dana Desa sampai ke Tenaga Kerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenaga kerjaan khusus yang berpenghasilan dibawah 5juta rupiah.

Program BLT tahap ke 4 itupun sudah disalurkan Pada hari ini, Jum,at yang penuh berkah, oleh Pemdes Desa Nibung Kecamatan Batang Masumai Kab.Merangin. Pemerintah Desa Nibung menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap 4 ke 109 Kepala Keluarga yang di Desa Nibung yang di serah lansung oleh Kades, bertempat di aula Kantor Kepala Desa. 4/09/20.

dalam prosesi penyaluran BLT tersebut, Selain dari Kepala Desa Nibung, Tokoh masyarakat Desa Nibung,,Samsul Bahri, terlihat juga ikut memberikan BLT kepada masyarakat secara simbolis.(poto)

Tapi Bantuan BLT kali ini berbeda besarannya dengan tahap sebelumnya, sedangkan tahap 4 ini terhitung dari Juli s/d September 2020, jumlah yang diterima masing² Kepala Keluarga sebesar Rp.300 ribu rupiah.

Walaupun jumlah yang diterima oleh masyarakat kali ini hanya sebesar Rp.300 ribu rupiah, namun masyarakat Desa Nibung khusus yang penerima BLT dampak dari Virus Covid-19 ini sangat berterima kasih kepada Pemerintah melalui Pemerintah Desa.

Nada serupa disampaikan oleh salah satu warga Desa Nibung sebagai Penerima manfaat dari BLT Dampak Covid-19,,Basarudin,,dengan diperpanjang Bantuan Lansung Tunai ini oleh Pemerintah kami sebagai Penerima BLT tersebut sangat berterima kasih kepada Pemerintah, karena walaupun jumlah rupiah nya tidak sebesar BLT sebelumnya namun kami merasa bahwa Pemerintah itu Peduli terhadap kami atau masyarakat yang kena Dampak dari Covid-19 ini,,ungkapnya,, 

Di tempat yang sama Kepala Desa Nibung,, Ismail, menuturkan,, dengan disalurkannya Bantuan Lansung Tunai (BLT) ini muda²han dapat membantu kesulitan ekonomi masyarakat dan menambah daya beli masyarakat,,tutur ismail.

Kepada masyarakat Desa Nibung yang penerima manfaat Bantuan BLT ini supaya membelanjakan uang tersebut di dalam Desa Nibung sendiri agar uang tersebut hanya berputar dalam Desa kita,,tutup ismail. dalam acara kegiatan penyaluran Dana BLT-DD tahap ke 4, tersebut berjalan aman damai dan terkendali. (zam/md)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update