-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Duka, Bill Gates Sr Meninggal Dunia

Wednesday, September 16, 2020 | September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T09:15:16Z

PORTALBUANA.COM, INTERNATIONAL.  Bill Gates, Ayah dari orang terkaya kedua dunia  dikabarkan meninggal dunia. Bill Gates Sr meninggal di usia 94 tahun.

“Ayah saya meninggal dengan damai di rumah kemarin Senin (14/9/2020), dikelilingi oleh keluarganya,” kata Bill Gates di situs pribadinya, Selasa (15/9/2020).

Bill mengatakan bahwa sang ayah meninggal bukan hal yang tak terduga.

Ini mengingat karena beliau berusia 94 tahun dan kesehatannya juga sudah menurun.

“Jadi kami semua memiliki waktu yang lama untuk merenungkan betapa beruntungnya kami memiliki pria yang luar biasa ini dalam hidup kami selama bertahun-tahun. Dan kami tidak sendirian dalam perasaan ini”

“Kebijaksanaan, kemurahan hati, empati, dan kerendahan hati ayah saya memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia,” ungkap Gates muda.

Melansir Business Insider, Gates Sr adalah seorang pengacara ulung. Ia juga anggota tetap di komunitas area Seattle.

“Pengalaman menjadi putra Bill Gates sungguh luar biasa. Orang-orang biasa bertanya kepada ayah saya apakah dia benar-benar Bill Gates. Sebenarnya, dia adalah segalanya yang saya coba. Saya akan merindukannya setiap hari,” tulis Gates.

Dia pun ikut mendirikan firma hukum Preston Gates & Ellis, pendahulu dari apa yang sekarang menjadi firma hukum internasional K&L Gates, menjabat sebagai presiden untuk asosiasi bar county dan negara bagian.

Gates Sr juga merupakan anggota aktif organisasi termasuk Kamar Dagang Greater Seattle dan United Way.

Menurut situs web, baru-baru ini, Gates Sr menjabat sebagai ketua bersama dari Bill and Melinda Gates Foundation, di mana dia membimbing visi dan arah strategis yayasan.

“Yayasan Bill & Melinda Gates tidak akan seperti sekarang ini tanpa ayah saya. Lebih dari siapa pun, dia membentuk nilai-nilai yayasan”

“Dia kolaboratif, bijaksana, dan serius dalam belajar. Dia bermartabat tetapi membenci apa pun yang tampak sok,” paparnya.

CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella, menyebut Gates Sr adalah bagian penting dari kisah Microsoft dan berkata bahwa Gates Sr membantu membentuk budaya, memainkan peran penting dalam komunitas, dan juga memengaruhi program filantropi(rls/sc))

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251