-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Kelompok Tani Ancam Wartawan Resmi Di Laporkan Ormas Bidik Ke Polres Kerinci

Monday, September 21, 2020 | September 21, 2020 WIB Last Updated 2020-09-22T10:35:35Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI.  Terkait penyerangan dan mengancam salah seorang wartawan juga Anggota DPD Ormas Bidik Provinsi Jambi yang dilakukan ketua kelompok5 tani sungai panjang desa air terjun kecamatan  Siulak kabupaten Kerinci Simoldi beberapa waktu lalu resmi dilaporkan ke polres kerinci senin 21/09/2020.

Adapun penyerangan dan pengancaman terhadap wartawan yang dilakukan ketua kelompok tani sungai panjang telah melanggar UU pers no 40 tahun 1999 juga pasal tidak menyenangkan. 

Firmansyah selaku ketua DPD Ormas Bidik Provinsi Jambi Juga Kepala korwil Media portal buana mengatakan. " penyerangan dan pengancam salah seorang anggota wartawan media ini yang dilakukan ketua kelompok tani beberapa waktu lalu tidak bisa di biarkan. 

Penyerangan dan pengancaman terhadap wartawan ini sudah melanggar UU Pers No 40 Tahun 1999 juga perbuatan tidak menyenangkan  dapat dikenakan pasal 335 KUHP.  Ucap firman

Selanjutnya firman mengatakan.  " dalam laporan ini nantinya saya berharap agar pihak aparat hukum untuk dapat mengusut dan menindak lanjuti laporan ini. Agar ada efek jera bagi pelaku pengancaman terhadap wartawan. Juga jangan ada lagi perbuatan serupa akan terulang yang akan mengancam wartawan wartawan lain. Pungkas Firman. 

Hal senada juga diungkap apmaja doli wartawan yang jadi korban penyerangan dan pengancaman mengatakan. " terkait penyerangan dan pengancaman terhadap diri saya yang dilakukan ketua kelompok tani saya pribadi tidak bisa terima. 

Sebenarnya permasalahannya pemberitaan dari media lain kenapa diri saya yang jadi korban penyerangan dan mengancam saya. Seharusnya kalau dia tidak senang diberitakan minta hak jawab ke media yang telah memberitakan tersebut bukan menyerang saya.  Ucap doli

Lebih lanjut doli mengatakan " atas penyerangan ini semua sudah saya serahkan ke ketua DPD Ormas Bidik Provinsi Jambi juga korwil media saya sendiri. Untuk melaporkan ketua kelompok tani atas penyerangan dan pengancaman terhadap diri saya ke polres kerinci.

Laporan ini di sertai bukti bukti rekaman CCTV dan Video penyerangan dan pengancaman terhadap diri saya yang di lakukan ketua kelompok tani. Saya meminta pihak aparat hukum untuk segera memproses pelaku penyerangan dan pengancaman. Supaya ada efek jera." pungkas apmaja doli. ( iwan  E) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251