-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Libatkan Lintas Instansi, Polsek Tenayan Raya Bagikan 840 Masker

Friday, September 11, 2020 | September 11, 2020 WIB Last Updated 2020-09-11T13:47:53Z

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU - Sebanyak 840 buah masker dibagikan secara cuma-cuma kepada warga oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya, Jumat (11/09/2020). 

Pembagian berlokasi di satu titik yakni di Simpang Badak Jalan Hangtuah Kelurahan Bencah Lesung, Tenayan Raya.

Tak hanya dari kepolisian saja, kegiatan ini juga turut melibatkan anggota koramil Tenayan Raya, Camat Tenayan Raya, serta Organisasi Masyarakat (Ormas) IPI. 



Giat dimulai pukul 08.00 WIB, tak sampai dua jam berjalan masker habis dibagikan kepada warga. Hal itu menunjukkan, bahwa warga memiliki rasa kepedulian yang tinggi akan menjaga diri juga keluarga. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol Muhammad Hanafi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak seluruh indonesia. Hal ini sebagai bukti kepedulian polri dan instansi kepemerintahan terhadap pencegahan penyebaran virus Covid 19.



"Kita kembali membagikan masker penutup mulut kepada warga setempat dan juga pengendara baik roda dua maupun roda empat yang lewat. Sebahagian Warga sudah peduli bagaimana melindungi diri dan orang lain," kata Hannafi. 

Diharapkan, penggunaan masker secara disiplin dapat mencegah penyebaran virus Covid 19. Warga pun dihimbau untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam semua aktifitas. 

"Penggunaan masker secara disiplin akan dapat mencegah penyebaran nya, dan ini yang kita harapkan. Rasa kepedulian warga terus ditingkatkan," ulasnya lagi. 


Selain itu, warga pun diingatkan untuk rajin mencuci tangan dengan bersih, menghindari kerumunan, mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secukupnya. 

"Memakai masker jika hendak bepergian, rajin cuci tangan, dan menjauhi kerumunan, semoga kita bisa melewati ini bersama," tutup Hanafi.(pauzi)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251