WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Nirmala: Oknum yang Melakukan Pungli di DPPKAD akan Ditindak Tegas

Sunday, September 13, 2020 | September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T19:28:26Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan maraknya aksi dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kerinci berkedok Pengurusan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Dana Desa. (DD).

Sesuai peraturan yantg berlaku, jika ada oknum yang melakukan pungli, maka akan dikenakan sanksi baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Tenaga Magang (Honorer). Jika ASN yang kedapatan melakukan pungli akan diproses sesuai dengan aturan ASN, jika honorer akan langsung diberhentikan.

Kepala DPPKAD Nirmala, SE, ketika dikonfirmasi wartawan Jum'at (11/9/2020) di ruang kerjanya mengatakan, setahu saya belum ada laporan ke saya, tapi jika ada itupun mungkin itu hanya oknum yang mengatasnamakan DPPKAD, ujarnya.

"Ya, hingga sekarang belum ada laporan ke saya. Tidak dibenarkan melakukan pungutan, joka itu terjadi akan dikenakan sanksi"

Dalam pengurusan SP2D ADD atau yang lainnya tidak dibenarkan melakukan pungli. Jika ada masyarakat yang menjadi korban oleh oknum mengatasnamakan DPPKAD agar datang ke kantor DPPKAD.

"Dalam pengurusan SP2D ADD tidak diperbolehkan untuk melakukan pungutan" ungkapnya

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat yang merasa ditipu oleh oknum yang mengatasnamakan DPPKAD agar datang ke kantor DPPKAD. Bagi oknum yang kedapatan melakukan pungutan yang mengatasnamakan DPPKAD akan kita tindak, imbuhnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update