-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

ORMAS BIDIK Nilai PAL Di Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanah Kampung Asal Jadi

Wednesday, September 30, 2020 | September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-30T07:20:34Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Berdasarkan laporan masyarakat desa Mekar Jaya kecamatan Tanah Kampung kota Sungai Penuh, Ormas BIDIK melakukan pemantauan dan penelusuran ke lokasi proyek instalasi pengolahan air limbah ( IPAL ) di desa tersebut. 


Hasil pemantauan kepala divisi pemantauan dan pencatatan data tipikor Ormas BIDIK  DPD Jambi Arry Novrinanda, Ditemukan indikasi adanya kecurangan dalam pelaksanaan proyek IPAL tersebut. 


" Proyek IPAL ini pengerjaannya terkesan asal jadi dan sepertinya menyalahi aturan. Sudah jelas lokasinya di pinggir sungai, Kok galian pondasi dan tiangnya sangat dangkal dan kayu pancangnya pun seadanya. Sepertinya ada pengurangan volume." Ujarnya. 


Dirinya juga menambahkan bahwa kualitas besi yang digunakan tidak bagus dan dilihat dari keterbukaan informasi publik berupa papan merek proyek, pihak pelaksana tidak memasang papan merek tersebut. 


" Sepertinya ada yang mau main kucing kucingan, buktinya papan merek proyek saja tidak dipasang. Sudah jelas menyalahi peraturan yang berlaku. 

Dan juga kualitas besi yang dipakai pun sangat buruk untuk proyek dari pusat. Masa cuma pakai besi merek JSTY, Bukan merek KS. " Tambahnya lagi. 


Saat dikonfirmasi oleh awak media ini, pihak pelaksana yang biasa dipanggil mak Nikola ini berdalih bahwa ukuran besi, galian pondasi dan seluruh pengerjaan proyek tersebut sudah sesuai dengan rancangan anggaran biaya (RAB) dari dinas Pekerjaan Umum. 


" Besi yang dipakai itu kan memang besi 10mm. Kalau mau protes kenapa ukuran besinya lebih kecil dari besi 10 yang lain, protes saja perusahaan pembuatannya. 

Masalah kualitas besinya bagus atau tidak dan merek besinya JSTY atau KS saya tidak mau tahu, yang penting di besinya ada tulisan 10mm. Untuk papan merek proyek sedang ditempat, mungkin besok atau lusa kalau sudah selesai baru dipasang. Jelasnya. (tim )

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251