WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Parah!!! Kegiatan Bimtek Siskeudes, Kades Baru Sungai Abu Bawa Menantu Ikut Serta

Wednesday, September 23, 2020 | September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-23T05:47:08Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Kegiatan Bintek siskeudes yang dilaksanakan yang seharusnya di ikuti kepala desa dan operator perangkat desa yang dilaksanakan Di Hotel  Q2 Weston Jambi senin 21/09/2020 selama 3 hari. Namun lain halnya dengan kades baru sungai abu kecamatan air hangat Timur kabupaten Kerinci bukannya operator dari perangkat desa yang diikut sertakan malahan menantunya yang dilibatkan dalam pelaksanaan Bintek Tersebut.


Di ketahui menantu kades tersebut merupakan salah satu pengurus PAC partai GOLKAR juga bukan perangkat desa itu sendiri. Hal ini jelas sudah menyalahi aturan dalam pemerintahan desa


Amrizal selaku aktivis DPD Ormas Bidik provinsi jambi mengatakan. " kades baru sungai abu ini sudah menyalahi aturan. Kegiatan bintek siskeudes yang seharusnya diikuti kades dan operator, dari perangkat desa namun kades ini malahan yang dilibatkan dalam kegiatan bimtek ini menantunya sendiri. 


Sementara menantunya tidak punya peran dalam pemerintahan desa. Menantu kades ini yang saya tau ikut dalam kepartaian. Salah satu pengurus PAC partai GOLKAR. Ini jelas sudah melanggar peraturan 


Sebagaimana dalam aturan menjelaskan Perangkat desa yang terdiri dari sekretariat desa, pelaksana kewilayahan, dan pelaksana teknis juga dilarang untuk terlibat dalam politik praktis. Hal tersebut diatur UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa pasal 51 huruf (g) disebutkan bahwa kepala desa dilarang menjadi pengurus partai politik dan pada huruf (j) dilarang untuk ikut serta dan/atau terlibat dalam kampanye pemilihan umum dan/atau pemilihan kepala daerah. Ungkap Amrizal. 


Lebih lanjut Amrizal. Mengatakan. " ke ikut sertaan menantu kades baru sungai abu dalam pelaksanaan Bintek di jambi patut di pertanyakan. Ada apa menantunya yang di ikutkan. Apa karena SPJ dari Bimtek cukup besar?


Dengan di ikut sertakan menantu kades sendiri dalam pelaksanaan Bimtek yang bukan perangkat desa juga pengurus partai saya meminta bupati untuk memanggil kades baru sungai abu untuk menindak. Kesalahan yang dilakukan kades ini sudah tidak bisa di biarkan. Ini sudah keterlaluan yang mana sebelumnya memberhentikan perangkat desa secara sepihak. Pungkas Amrizal ( fc) 


No comments:

Post a Comment