-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Kabupaten Pelalawan Serahkan Secara Simbolis BLT Provinsi dan Kabupaten Pelalawan Di Kecamatan Bunut

Tuesday, September 08, 2020 | September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T05:01:48Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Pemerintah Kabupaten Pelalawan serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi dan Kabupaten Pelalawan untuk 9 desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Bunut pada Senin (7/09/2020). Tampak hadir dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM beserta Sekretaris Daerah Tengku Muklis, M.Si, Asisten dan Staf Ahli Pemkab Pelalawan, Kepala BPN Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas Pemkab Pelalawan, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S.Sos, Kapolsek Bunut beserta jajaran, Danramil Bunut beserta jajaran, KUA Bunut, Lurah, Kepala Puskesmas Bunut, kepala desa beserta sekretaris dan aparat desa, Satpol PP, pemuka masyarakat, dan keluarga penerima manfaat.

Jumlah masyarakat Kelurahan Pangkalan Bunut yang menerima BLT adalah sebanyak 77 KK, Desa Lubuk Mas sebanyak 7 KK, Desa Sungai Buluh sebanyak 11 KK, Desa Petani sebanyak 11 KK, Desa Bagan Laguh sebanyak  22 KK, Desa Balam Merah sebanyak 36 KK, Desa Keriung sebanyak 7 KK, Desa Lubuk Mandian sebanyak 8 KK, Desa Sialang Kayu Batu sebanyak  22 KK, dan Desa Merbau sebanyak 15 KK.

Bupati Pelalawan HM.Harris dalam sambutannya  menyampaikan "Walaupun sekarang sudah masuk pada mada New Normal, tetapi masyarakat harus tetap waspada, harus menjaga diri sendiri dan keluarga. Seluruh masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak." 

Bupati Pelalawan juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Di akhir sambutannya Bupati Harris mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada Tahun 2020 yang aman, tertib dan damai.  

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM menyampaikan bahwa "Bantuan BLT pada masa pandemi  Covid-19 ini berasal dari beberapa sumber diantaranya ada dari Dana Desa (DD). Karena ini adalah anggaran pemerintah jadi harus tepat sasaran.
Daerah Kabupaten Pelalawan khususnya masih terdampak akibat adanya penyebaran pandemi Covid-19 sehingga bantuan ini masih terus disalurkan. Jadi ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam memperhatikan masyarakat dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat."

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM juga mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari seperti selalu memakai masker kemanapun pergi, selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, dan selalu menjaga jarak serta hindari kerumunan. (Romi)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251