-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Penolakan Politik Dinasti di Kota Sungai Penuh Menggema.

Monday, September 21, 2020 | September 21, 2020 WIB Last Updated 2020-09-21T07:54:15Z

PORTALBUNA,COM - SUNGAI PENUH. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2020. Ditengah masyarakat, warung kopi dan juga di media sosial, penolakan politik Dinasti menggema di kota sungai penuh.

Politik dinasti merupakan politik yang sudah tidak baik lagi. Diduga adanya niat jahat, mulai dari ingin membuat sistim kerajaan dan juga mungkin ingin melindungi kejahatan yang sudah diperbuat.

"Ya, kita sangat menolak politik dinasti di kota sungai penuh. Menurutnya, politik dinasti ini sudah tidak baik untuk didukung, dan juga sudah tidak baik untuk dilanjutkan.l" ujar Syafrial, warga Kota Sungai Penuh ketika ditemui Portalbuana dikediamannya, Sabtu (19/9/2020)

Menurutnya, untuk saat ini Fikar Azami merupakan putra dari walikota sungai penuh AJB, belum layak untuk melanjutkan kepemimpinan dari bapaknya (Wako saat ini red). Dikarenakan usia dan pengalamannyapun belum matang untuk menjadi seorang pemimpin, sebutnya.

"Fikarkan saat ini baru umur 35 kebawah jauh muda sekali untuk menjadi pemimpin. Ini terkesan dipaksakan untuk menjadi Wako"

Selain itu, ia (Fikar) minim akan pengalaman untuk menjadi pemimpin. Ya, diya pernah menjadi ketua DPRD, itu tidak cukup untuk dijadikan pengalaman dan patokan, sebutnya

Ditempat terpisah, Hendri, salah satu tokoh pemuda kota sungai penuh, kepada Portalbuana menyebut, walaupun Fikar ingin maju untuk menjadi Wako seharusnya bukan saat ini waktunya. Diya sangat minim pengalaman untuk menjadi seorang pemimpin, sebut Hendri.

Dikatakan Hendri, politik dinasti sebenarnya tidak layak untuk dipilih, dikarenakan adanya dugaan niat yang tidak benar, jika politik dinasti terbangun, "Mudah-mudahan politik dinasti tidak terbangun di kota sungai penuh" ungkapnya. 

Untuk diketahui, AJB memimpin Kota Sungai Penuh hampir dua periode, jqbatannya tinggal hitungan bulan. Fikar Azami, merupakan Paslon Wali Kota saat ini, begitu juga dengan Ezzaty adik dari Fikar Azami pada pemilu Legislatif kemaren lolos menjadi anggota DPRD provinsi dari Fraksi Demokrat. (Red)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251