-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pihak HKI Seksi 5 Proyek Tol Kec. Bathin solapan,Tak Kunjung Ada Penyelesaian Ganti Rugi Lahan Dan Bangunan Masyarakat.

Thursday, September 17, 2020 | September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T10:55:41Z

PORTALBUANA.COM-,BATHIN SOLAPAN -. beberapa warga kembali akan melakukan pemblokiran akses jalan pengerjan jalan tol Yang digesah oleh pihak Hutama Karya, Infrastruktur Hki di depan pintu tol Bumbung depan pendum lima  Desa Bumbung Dan Desa Kesumbo Ampai kec.Bathin Solapan. 

Warga terus mendesak pihak Pengembangan jalan tol pekanbaru dumai wilayah kecamatan Bathin Solapan untuk secepatnya mengganti rugi lahan warga dan juga rumah warga yang retak retak karna dampak pengerjaan jalan tol tersebut, yang sampai saat ini masih tidak adanya kejelasan dan juga kepastian dari Pihak Tol itu sendiri.

Pantauan dilapangan oleh Awak media PORTALBUANA.COM Kamis (17/09) Pagi itu warga yang sampai ke lokasi pengerjaan kontruksi jalan tol akan lansung memblokir dan memasang garis lane dan menghentikan pekerjan sampai pihak perusahan HKi menemui warga dan memberikan kepastian dan ke jelasan lahan dan rumah warga yang terkena dampak pembangunan jalan tol.

“Kami meminta agar pekerjan untuk di hentikan sampai lahan kami di bayaran, sesuai dengan hasil rapat kami semalam bersama kades Bumbung Bapak AMIRUDIN satu bulan yang lalu bahwanya beliau yang akan menjembatani ke pihak HKI tapi sampai saat ini tidak ada juga penyelesaian. 

Dan kami juga meminta pihak HKi dalam melakukan kegiatan di wilayah Kec. Bathin solapan ini terpenting lagi negosiasi dengan warga agar mengikutsertakan Semua warga dengan Kades agar semua jadi tranfaran bukan seperti ini yang di inginkan masyarakat.

Sementara itu Pihak Humas HKi Adrianto dalam pertemuan itu mengatakan kepada salah seorang warga yang rumahnya terkena dampak pembangunan tol menyuruh "kalau mau timbun sendiri biar kami bangun kembali" jelasnya kepada saudara Hendra warga rumahnya yang terkena dampak persis dibawah tebing ruas jalan tol pintu Bumbung kec. Bathin solapan. 

Saat ini terkait ganti rugi lahan warga ini yang saya ketahui bahwasanya sudah dalam proses, maka dari itu kita bersama-sama untuk saling mendukung, berharap seluruh informasi baik dari HKi.PPK.BPN dan yang lain semua itu harus transfaran agar masyarakat juga mengerti dan juga tau, bukan seperti ini saling lempar bola dan masyarakat kita seakan-akan di permainkan.ungkapnya.(sht)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251