-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

PT. Gandaerah Hendana, menanam sawit diatas tanah masyarakat Kerumutan

Monday, September 21, 2020 | September 21, 2020 WIB Last Updated 2020-09-20T17:38:28Z


PORTALBUANA.COM, PELALAWAN.  Masyarakat kerumutan dikecamatan Kerumutan kabupaten Pelalawan menuntut hak atas pihak PT . Gandaerah Hendana mengembalikan tanah garapan mereka yang telah ditanam kelapa sawit.


Dari tahun 2001 telah terjadi kesepakatan antara Masyarakat dengan pihak PT Gandaerah Hendana akan menyerahkan kepada masyarakat berupa kebun kelapa sawit sebagai atas kompensasi usaha tanaman kelapa sawit .


Setelah 19 tahun berlalu pihak perusahaan tidak menepati janji dari hasil kesepakatan tersebut pada hal berita acara kesepakatan diketahui oleh Rusdianto selaku wakil ketua DPRD Pelalawan .

Karena tidak ada kejelasan atas penyelesaian dari PT Gandaerah Hendana, maka masyarakat memberikan kuasa kepada MARDUN, SH, EMIAFRIJON, SH, HERMANSUR, S,H, RIYO SAPUTRA, SS.Y dari kantor Hukum ETOS , Pekanbaru, beralamat dijalan tuanku Tambusai komplek Nangka Raya Blok B Nomor .13 b.


Setelah berkordinasi masyarakat dengan Kuasa hukum masyarakat melakukan pematokan untuk mengembalikan batas-batas sepedan tanah tersebut.


Biar ada kepastian hukum dalam pematokan lahan tersebut, atas kepentingan masyarakat tim kuasa hukum dari kantor hukum etos membuat surat pemberitahuan  kepada Polres Pelalawan.


Kegiatan untuk pematokan lahan tersebut telah berjalan dengan baik pada hari tanggal 19 September 2020.


Tanggapan tim kuasa ketika kita hubungi via telpon seluler mengatakan benar kita ada terima kuasa dari masyarakat kerumutan.


Kita sebagai tim kuasa hukum akan melakukan pendataan dokumen- dokumen kelengkapan secara administrasi dan salah satunya pengukuran dan pematokan batas batas tanah Masyarakat yang telah dibangun kelapa sawit oleh PT. Gandaerah Hendana .


Bahkan kita sudah koordinasi dengan Jendri selaku Jendral manager PT. Gandaerah Hendana untuk menundukkan permasalahan tersebut dan senin akan melanjutkan koordinasi dengan pihak legal dari PT. Gandaerah Hendana yaitu Bapak Eddy Nofiadi, SH, MH


Kita yakin akan  ada jalan keluarnya, karena pihak PT Gandaerah hendana sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan kita sebagai tim kuasa hukum 

Tim redaksi

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251