WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Restu Ardy Daud, Jabat Plt Gubernur Jambi

Friday, September 25, 2020 | September 25, 2020 WIB Last Updated 2020-09-25T16:46:14Z


PORTALBUANA.COM - JAKARTA. Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) RI, melantik Restu Ardy Daud, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Jum'at (25/9/2020). Fahcrori Umar salah satu calon pertaha pada Pilgub Jambi, maka dari itu sesuai dengan undang-undang, calon pertaha wajib mundur (Cuti).


Plt. Gubernur Jambi Restu Ardy Daud, saat ini menjabat deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan, BNPP. Sebelumnya KPU Provinsi Jambi telah menetapkan tiga paslon pada Pilgub Jambi 2020.


"Ini amanah undang-undang yang sudah disepakati oleh para pihak, untuk itu sesuai dengan aturan bahwa pejabat yang ikut berkontestasi lagi otomatis perlu digantikan karena harus melaksanakan cuti kampanye,” kata Tito saat memberikan surat keputusan (SK) itu di Gedung Kemendagri yang dilansir Viva.co.id, Jumat 25 September 2020.


“Dan untuk menjaga netralitas maka (para petahana gubernur yang ikut pilkada) digantikan dengan pejabat sementara,” ujarnya


Selain, SK Plt Gubernur Jambi, Mendagri Tito Karnavian juga menyerahkan tiga SK Plt Gubernur lainnya yaitu, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Sulawesi Utara dan Gubernur Kalimantan Utara. 


“Mohon dukungan semua pihak. Bapak gubernur, staf, Forkompimda agar para pejabat yang hari ini dilantik dapat bekerja dengan baik, membangun hubungan dengan baik,” kata Tito. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update