-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Ke-109 di Pandeglang, Tularkan Rasa Kebersamaan Dalam Bekerja

Monday, September 28, 2020 | September 28, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T12:55:59Z


PORTALBUANA.COM - PANDEGLANG. Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0601/Pandeglang, bersama warga masyarakat Desa Patia, Babakankeusik dan Desa Pasirgadung bergotong royong melaksanakan pemasangan batu, Minggu (27/09/2020).


Dilaksanakannya kegiatan TMMD Ke-109 Tahun 2020, dimana pada tahun ini Kodim 0601/ Pandeglang dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan TMMD diwilayah Kecamatan Patia membuka jalan yang melintasi 3 desa. Sebelum melaksanakan kegiatan seperti biasa, Kapten Inf Jajang Juanda selaku Komandan SSK melaksanakan apel pagi pengecekan kesiapan personel sekaligus membagi sektor-sektor mana yang harus dikerjakan.


Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf Jajang Juanda selaku Komandan SSK Satgas TMMD, menyampaikan bahwa memasuki hari ke 5 pelaksanaan kegiatan TMMD difokuskan pada pekerjaan pemasangan batu. Seluruh anggota Satgas TMMD bersama warga, bahu membahu bergotong royong memindahkan batu dengan menggunakan karung bekas agar timbul rasa kebersamaan antara TNI-Polri dan warga masyarakat, berat sama dipikul ringan sama dijingjing.


"Ada 20 anggota personel Polri yang dilibatkan dari Polres Pandeglang. Kita dilibatkan dalam membangun jalan sepanjang 3,4 kilometer yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Babakan Kesik, Patia dan Pasir Gadung," kata Perwira Pengendali TMMD ke 109 dari Polres Pandeglang Iptu Sukoyo.


Lanjut Iptu Sukoyo, semua personel  bergotong royong setiap harinya membuka jalan yang dulu terisolasi, masing-masing setiap RT di tiga desa setiap harinya dikerahkan untuk membantu pembangunan jalan.


"Kami saling mendukung untuk pembangunan jalan yang menjadi target utama TMMD ke 109 di Patia. Kita sudah seperti keluarga dalam kegiatan TMMD ini," ucap Iptu Sukoyo.


Menurut seorang Ketua RT.03/ RW. 01 Kp Patia Rasiman, menyampaikan kegiatan TMMD ini kami warga desa diingatkan kembali pentingnya jiwa kebersamaan dan kekompakan terbukti dari hasil pekerjaan penataan dan penyusunan batu sudah terlihat hasilnya. 


Hal serupa juga dikatakan Dede, pemuda karang taruna Desa Patia yang ikut dalam pekerjaan ini, mengatakan, kegiatan pekerjaan pemasangan batu bersama bapak bapak TNI dan Polisi, cepat sekali dalam pekerjaannya, pasalnya, warga jadi ikut semangat dalam mengerjakan pemasangan batu ini.


“Kekompakan ini yang akan kami contoh terimakasih bapak TNI, kepada kami telah mengingatkan arti kebersamaan dalam bekerja dan ini  patut di jadikan contoh oleh semua pemuda dan pemudi warga Desa Patia,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251