-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Sokong Perilaku Hidup Sehat Masyarakat di Kelurahan Tubo, Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan Ajak Kader Kesehatan Turun Tangan

Sunday, September 06, 2020 | September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-06T12:21:54Z

PORTALBUANA.COM, TERNATE. Masalah kesehatan tidak akan pernah habis dibahas, ada saja pembahasan seputar kondisi terkini di ranah ini, itu dikarenakan kesehatan menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan sebaik-baiknya apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Merujuk padahal tersebut pada Sabtu (05/09) bertempat di Kelurahan AkehudaTubo, Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan mengajak kader kesehatan KelurahanTubo, Ternate Utara, berdiskusi seputar pemaksimalan tenaga dan fasilitas kesehatan melalui program Pertamina Sehati.

Pertamina Sehati merupakan program yang berfokus pada kesehatan ibu dan anak dalam rangka pencapaian implementasi Sustainable Development Goals (SGGs) bidang kesehatan, terus menjadi perhatian utama Pertamina. Terdapat tiga program unggulan yang sudah dijalankan yakni Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu/Polindes/Pusban), Penanganan Gizi Buruk dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


“Kita semua tahu kalau kesehatan merupakan hal penting. Di tengah pandemi seperti sekarang semestinya kita bisa lebih menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Saya senang sekali akan ada program Pertamina Sehati di Kelurahan Tubo. Dengan begini kami bisa mengkolaborasikan program Kampung Hijau dan Kampung Siaga Covid di Kelurahan Tubo supaya bisa memberi kebermanfaatan lebih banyak dan lebih luas lagi,” tutur Mas’at, Ketua Kader Kesehatan Posyandu, Kelurahan Tubo

Para kader kesehatan sepakat mendukung dan akan membersamai program Pertamina Sehati. Menurut Mas’at program ini sejalan dengan visi dan misi mereka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), meningkatkankesadarantentangpenerapanprotokolkesehatan, meningkatkangiziuntukIbuhamildanbayisertaanak-anak.


“Pelaksanaan program PertaminaSehatimemangsalingterkaitdengan program kami lainnya. Sederhananyananti para RelawanSiagaCovidberkolaborasidengankaderkesehatanuntuksosialisasi. Sedangkan program KampungHijaudengan KWT-nyaakanmendukungpasokanbahanmasakanberupasayursegaruntukdimanfaatkansebagaiupayapeningkatangizi di masyarakat,” ujarResiVauziah. Iamenambahkanjikapada 11 dan 12 September mendatangPertaminaSehatiakanmengadakanaktivitassosialisasikesehatandanpemberianmakananbergiziuntukibuhamil di PosyanduKelurahanTubo.


Program PertaminaSehatibertujuanmenumbuhkankesadaranmasyarakatterhadaphidupsehat, dalamkurunwaktuduatahun program initelahdilakukan di Palembang, Balikpapan, Balongan, Kalimantan Timur, Manokwari, Sorong, Jakarta, dan Maluku. (ARxMI)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251