WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Sungguh Mulia, Masyarakat BTN Permata Hijau Membantu Tetangganya Yang Terpapar Covid-19

Friday, September 18, 2020 | September 18, 2020 WIB Last Updated 2020-09-18T02:46:39Z

PORTALBUANA.COM - TANJAB BARAT. Perkembangan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat per tanggal 15 September 2020 bertambah 4 empat orang. Dari empat orang itu, salah satunya berinisial IS yang merupakan warga Kompleks BTN Permata Hijau IV Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Di Kompleks perumahan itu, IS tinggal bersama istri dan ketiga anaknya serta orang tuanya. Dan saat ini dirinya sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Jambi. Sedangkan keluarganya menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Dan ditengah maraknya kasus diskriminasi oleh beberapa masyarakat terhadap pasien Covid-19 maupun keluarganya yang terdampak, justru warga di Kompleks Perumahan itu memperlakukan IS dan keluarganya dengan sangat baik. 

IS dan keluarganya banjir dukungan dari warga Komplek tersebut. Bukan hanya itu, warga di Komplek pun menjamin kebutuhan pokok bagi keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Eko, warga Kompleks BTN Permata Hijau IV kepada awak media mengatakan, sebagai bentuk dukungan moril terhadap salah satu warga atau tetangga kami yang terkonfirmasi positif covid-19, kami bersama warga lainnya berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk menjamin kebutuhan pokok bagi keluarga yang bersangkutan.

“Hal itu kami lakukan sebagai bentuk dukungan moril kepada yang bersangkutan khususnya untuk keluarganya yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya," ujarnya

Disini kami saling bersinergi, saling bahu-membahu dan kami tidak mendiskriminasikan yang bersangkutan ataupun keluarganya. 

“Kami tidak mengucilkan ataupun menolak keberadaan mereka, tapi kami memberikan motivasi dan dukungan serta semangat kepada mereka, kami memberikan dukungan agar mereka bisa sembuh," sambungnya

Lebih lanjut Eko mengatakan, hasil dari penggalangan dana dari warga setempat yang telah terkumpul sebesar Rp. 1.320.000. Selain dari warga ada juga bantuan dari Kapolres Tanjab Barat dalam hal ini Tim Pesisir dan Tim Wewe Polres Tanjab Barat.

Dari dana yang telah terkumpul itu, selanjutnya kami belanjakan barang-barang kebutuhan pokok untuk keluarga yang bersangkutan, yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sebagian uang yang terkumpul sudah kami belanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti sembako dan khususnya susu formula untuk anak yang bersangkutan. 

Selain itu juga, nanti kami akan mensuplai bantuan berbentuk sayur mayur. Bantuan sayur mayur ini akan kami berikan setiap harinya secara bertahap karena selama mereka menjalani isolasi mandiri, mereka ini perlu makanan yang bergizi dan bervitamin seperti sayur mayur, buah-buahan, daging, ikan dan lain sebagainya,” ucapnya

Dan dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat lainnya agar jangan ada stigma negatif terhadap pasien covid-19 termasuk keluarganya. 

Mari kita galakkan semangat gotong royong serta kepedulian terhadap sesama. Dan yang terpenting mari kita Patuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," pungkasnya(tim)

No comments:

Post a Comment