-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Kades Kec. Bathin solapan Seakan Enggan Hadir, Dalam Memenuhi Surat Ketua Dewan Bengkalis, Ada Apa???

Sunday, September 27, 2020 | September 27, 2020 WIB Last Updated 2020-09-27T12:08:53Z

PORTALBUANA.COM -, BATHIN SOLAPAN -.Laporan masyarakat dan dari beberapa peserta Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adanya sengketa dalam pemilihan BPD disana yaitu : Desa Simpang Padang, Air Kulim, Buluh Manis, Boncah Mahang, Pamesi, Tambusai Batang Dui dan Pematang Obo. Ketua DPRD Bengkalis berinisiatif untuk menfasilitasi agar akar permasalahan ini cepat tepat dan bertanggung jawab dalam penyelesaian.



Dengan adanya dikirim surat nomor 170/DPRD/IX/2020/178 tanggal 23 September 2020 dalam perihal Monitoring Komisi I DPRD Bengkalis yang ditujukan kepada Camat Bathin Solapan .


Dalam surat tersebut berisi akan dilaksanakanya kegiatan monitoring komisi I DPRD Bengkalis pada tanggal 25 September 2020 pada jam 14.00 Wib yang direncanakan dihadiri 12 orang anggota DPRD Bengkalis sekaligus meminta kehadiran para Kepala Desa yang mana terjadi sengketa pemilihan BPD, dalam pertemuan oleh anggota dewan komisi I DPRD Bengkalis yang hanya di hadiri oleh beberapa Kades sementara.


Kades yang seharusnya dengan akar permasalahan  3 Desa tersebut seharusnya diharapkan hadir pada saat itu tidak bisa memenuhi surat edaran Seorang Ketua Dewan Bengkalis, yang mana dalam monitoring anggota dewan juga sebagai fasilisator untuk menjembatani permasalahan yang ada dalam pemilihan BPD di setiap desa masing masing


Musliadi menyampaikan kepada awak media "Seorang Kepala Desa yang arogan serta panitia pemilihan BPD kurangnya memahami tugas dan tanggung jawab ditambah lagi Camat Bathin Solapan yang tidak memahami akar permasalahan sehingga hal ini sampai berlarut-larut".



Jelas Musliadi lagi ditempat terpisah menyatakan "Bahwa pasca pertemuan dengan kepala desa Pematang Obo Jum'at (15/9) dalam pertemuan tersebut kades dengan arogannya memukul meja juga berbicara dengan nada keras kepada kami yang hadir pada saat itu, suasana pertemuan jadi memanas juga tidak membuahkan hasil dengan tidak adanya juga hasil yang diharapkan, kemudian dilanjutkan pada tanggal (21/09) kekantor Desa Pematang Obo dan juga ke Kantor Kecamatan Bathin Solapan dengan hasil Juga tidak membuahkan apa yang diharapkan secara demokrasi terangnya.



Kami sudah menjelaskan bahwa proses pemilihan ini tidak sesuai dengan peraturan dan melanggar Hak Azazi Manusia dan rasa keadilan sehingga kami minta ulang pemilihan serta panitia pemilihanya diganti, Dan tak lupa juga kami minta DPRD dan Pemerintah Bengkalis mengawal ketat proses ini sehingga berjalan sesuai aturan mainya". Tutup Musliadi dengan bersemangat.(Pily)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251