-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Tomas: Kejaksaan Diminta Segera Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Disperkim Kota Sungai Penuh

Wednesday, September 09, 2020 | September 09, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T13:44:09Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pasca penetapan dua tersangka dugaan Korupsi di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Sungai Penuh oleh Kejaksaan Negeri. Namun, hingga saat kini, kedua tersangka tersebut tak kunjung ditahan.

"Apa bedanya kedua tersangka tersebut dengan masyarakat yang lain dimata hukum? mestinya kejaksaan harus menahan kedua tersangka tersebut agar tidak upaya untuk menghilangkan Barang Bukti (BB) atau akan melakukan kerjasama dengan pelaku yang lain" ujar Supriono salah satu Tokoh masyarakat Kota Sungai Penuh, ketika ditemui Portalbuna (7 September 2020) lalu.

Dikatakannya lagi, akibat dari perbuatan kedua tersangka tersebut diduga negara mengalami kerugian sebsar Rp.2,5 milyar.  Apalagi keduanya merupakan Aparatur Negara. 

"Ya, kita minta kepada kejaksaan Negeri sungai penuh, agar segera untuk melakukan penahanan terhadap kedua tersangka tersebut" ungkapnya.

Selain itu, Andika Pratama aktivis penggiat Anti Korupsi Provonsi Jambi, ketika diminta tanggapnya mengatakan, kita apresiasi kinerja kejari sungai penuh yang sudah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi di Disperkim. Namun, sangat disayangkan hingga saat ini kedua tersangka tersebut tak kunjung dilakukan penahanan, tanggapnya.

"Akibat dari kejahatan kedua tersangka tersebut negara mengalami kerugian sebesar Rp.2,5 milyar, apalgi saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pembratasan korupsi"

Ia juga mengatakan, rakyat kecil begitu ditangkap langsung ditahan, apa bedanya dengan kedua tersangka tersebut, kata Andika.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada kepada kejaksaan negeri sungai penuh untuk segera menahan kedua tersangka tersebut, harapanya.

Untuk diketahui, kedua tersangka tersebut Nasrun selaku Kepala Dinas dan Lusi Bendahara Disperkim. Penetapan tersangka diumumkan kan langsung oleh Kejari Sungai Penuh, Romy Aryzianto didampingi jajaran Kasi Kejari, Rabu (22/7/2020). (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251